Teknoflas.com – WhatsApp secara default tidak kompatibel dengan tablet, tetapi ada banyak cara agar aplikasi chat ini bisa terpasang. Sejumlah metode yang ada di dunia maya melibatkan root, namun ada sebuah metode yang jauh lebih sederhana dan bekerja efektif. Penasaran? Ikuti saja panduan berikut!

image
Cara instal WhatsApp di tablet

Persyaratan

Ada persyaratan yang harus dipenuhi yakni butuh nomer baru untuk membuat akun WhatsApp. Jika memakai nomer yang sama di ponsel, nantinya akun yang ada bakal terhapus dan terpindah ke tablet. Oleh karena itu, disarankan menyiapkan kartu SIM alias nomer baru.

Itulah cara termudah, tercepat dan efektif agar WhatsApp terpasang di tablet. Masukkan kartu SIM ke tablet dan copy semua daftar kontak sebelum melakukan prosedur penginstalan aplikasi.

Cara instal WhatsApp pada tablet android

1. Unduh WhatsApp.apk dari laman website resmi langsung dari tablet. Agar proses unduh lancar jaya tanpa diarahkan ke Google Play Store, gunakan browser Chrome atau Firefox kemudian pilih ‘Desktop Site’ di bagian menu.

2. Saat berada di laman unduh dari website resmi WhatsApp, klik ‘Android Download’ dan file .apk segera terunduh ke tablet. (Cara alternatif yaitu mengunduh file via PC kemudian ditransfer ke tablet)

3. Demi menunjang keberhasilan proses instalasi, pastikan tablet dalam kondisi ‘Unknown Sources’. Untuk mengubahnya, pergi menuju Settings > Security > Unknown Sources. Langkah ini sengaja dilakukan agar file .apk yang terunduh bukan dari Google Play Store bisa terpasang di tablet.

4. Cari file .apk berada dan segera instal di tablet.

5. Aktifkan aplikasi dan ikuti semua instruksi tertulis. Ketika diminta menuliskan nomer, tuliskan nomer baru hingga nanti dikirimi SMS untuk melanjutkan proses.

6. Usai semua beres, atur akun WhatsApp seperti biasa.

7. Akun WhatsApp sudah siap dipakai untuk chatting dan nelpon.

Demikian persyaratan dan langkah memasang aplikasi WhatsApp di tablet andoid kesayangan, tidak sulit bukan?