Teknoflas.com – Dalam beberapa tahun terakhir, sosial media dan dunia maya kerap dihiasi beragam tulisan mengenai ramalan. Sebenarnya ada beberapa fakta tentang ramalan tahun 2016 menurut kepercayaan China yang jarang diketahui oleh masyarakat awam Indonesia. Percaya atau tidak, sebelas fakta di bawah ini punya arti tersendiri bagi sejumlah orang sebagaimana dilansir dari Liputan6.

image
Ramalan tahun 2016 Monyet Api

1. Monyet api

Tahun 2016 menurut penanggalan China baru terjadi pada 8 Februari mendatang. Pada tanggal tersebut bakal memasuki tahun Monyet Api.

2. Berakhir 27 Januari 2017

Menurut penanggalan China, tahun Monyet Api berakhir pada 27 Januari 2017.

3. Dihargai & resiko rendah

Bayi yang lahir pada tahun Monyet Api bakal memikiki tingkatan resiko rendah dan selalu dihargai dalam hidupnya. Mereka biasanya dibumbui karakter antusias, rasa penasaran dan aktif.

4. Berubah & maju

Monyet Api merupakan tahun tepat membuat sebuah perubahan besar dan berani melangkah ke depan.

5. Trik kotor

Seorang ahli feng shui memperingatkan agar tidak mudah percaya pada orang lain, apalagi terhadap taktik atau trik licik.

6. Elemen api

Tahun monyet dilengkapi dengan elemen api sehingga jauh lebih cerah dan terik. Walaupun api memilki kesan positif sebagai sumber intensitas, kreativitas dan kebahagiaan, jangan terlalu bermain ‘api’ karena punya potensi bahaya cukup besar.

7. Warna keberuntungan

Tahun Monyet Api juga dihiasi dengan kehadiran sejumlah warna keberuntungan yakni emas, putih, biru terang dan merah cerah.

8. Arah barat

Tak hanya warna saja, arah mata angin juga menentukan keberuntungan. Tahun Monyet Api menunjuk arah mata angin ke barat sebagai tujuan utama. Untuk mengaplikasikan itu, bisa dengan pergi liburan ke arah barat.

9. Jimat keberuntungan

Bagi yang percaya dengan keberadaan jimat, maka bisa menyimpan Bixie atau Pi Yao. Jimat tersebut berupa sosok singa bersayap yang menangkal kekuatan jahat dan melindungi orang.

10. Waktu keberuntungan

Ramalan tahun 2016 menurut kepercayaan China tak hanya seputar Monyet, namun turut melibatkan ular, naga, dan tikus. Masing-masing memiliki waktu keberuntungan berbeda yaitu: Monyet (pukul 15.00-17.00), Naga (pukul 7.00-9.00), Ular (pukul 9.00-11.00), Tikus (pukul 23.00-1.00).

11. Angka keberuntungan

Ada tiga angka keberuntungan di tahun 2016 yaitu 4, 6 dan 9. Angka terakhir sangat mewakili monyet yang merupakan zodiak urutan kesembilan. Angka tersebut mewakili sifat sedikit onar, cerdas namun penuh ambisi.