Teknoflas.com – Target utama AC Milan pada bursa transfer Januari 2016 yaitu merekrut seorang gelandang anyar yang memenuhi kebutuhan skema formasi Sinisa Mihajlovic. Dari sejumlah pilihan yang menghiasi media online Italia, ada dua nama tengah fokus diburu yaitu Ever Banega dan Marouane Fellaini.

image
Fellaini, pilihan alternatif AC Milan

Banega masuk ke dalam rencana A, bukan hal mudah bagi Rossoneri karena ketatnya persaingan dari sejumlah klub besar Eropa. AC Milan harus berhadapan dengan Juventus yang punya peluang lebih besar menarik pemain Argentina itu dari Sevilla. Oleh karena itulah, Adriano Galliani menyiapkan Fellaini sebagai pilihan alternatif alias rencana B.

Ini bukan pertama kalinya Fellaini dikaitkan dengan kepindahan ke Seri A. Sebelumnya pemain timnas Belgia itu dinaksir berat oleh Napoli pada musim panas 2015, sayang realisasi transfer tak pernah terjadi. Kali ini penawaran datang langsung dari General Manager AC Milan, Galliani, yang sudah memperoleh persetujuan pelatih Mihajlovic.

Walaupun saat ini Fellaini bukan pilihan utama di Manchester United, proses perekrutan sang pemain dijamin berjalan alot. The Red Devil ogah melepas pemain rambut kribo itu dengan status pinjaman biasa karena berencana menjualnya pada musim panas mendatang. Sementara itu AC Milan secara terang-terangan tak mampu menebus mahar transfer 25 juta euro pada Januari ini sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman Corriere della Sera.

Kendala lain harus dihadapi oleh AC Milan yaitu mahalnya gaji tahunan Fellaini yang mencapai 3,5 juta euro per musim. Itulah sebabnya Galliani mengaju peminjaman enam bulan dengan pembayaran gaji ditanggung bersama, tentu saja Manchester United dengan tegas menolak ide gila itu.

Galliani menjadikan Fellaini sebagai nama alternatif yang mahal nan menguras kantong. Bisa saja sang pemain memutuskan pindah jika AC Milan kembali datang dengan penawaran yang lebih menggoda iman para petinggi MU.