Teknoflas.com – AC Milan melewati tahun 2015 dengan catatan buruk meskipun sudah berganti pelatih dan belanja besar-besaran sekitar 80 juta euro. Sinisa Mihajlovic kini menjadi figur paling bertanggung jawab karena dinilai gagal membawa Rossoneri ke jalan yang benar, bahkan tak mampu tampil konsisten sepanjang putaran pertama Seri A 2015/16.

image
3 cara Mihajlovic bangkitkan AC Milan

Lalu, apa yang bakal dilakukan oleh Mihajlovic? Jika tak mau dipecat secara tidak terhormat dari kursi pelatih AC Milan, ada tiga cara wajib diterapkan sesegera mungkin demi meraih hasil positif di tahun 2016 dilansir dari laman Bleacherreport.

1. Lineup konsisten

Mihajlovic terus coba beragam kombinasi untuk menemukan komposisi terbaik. Ia berhasil menaruh Montolivo di posisi regista, mempercayai Donnarumma di pos kiper utama dan bangkitkan Niang sebagai solusi terbaik di lini depan. Sejumlah perubahan membawa AC Milan berada di jalur positif.

Akan tetapi, susunan lineup belum konsisten. AC Milan memang punya skuat besar, namun tidak begitu dalam. Para pemain masih belum padu karena sejumlah hal, Mihajlovic wajib mengumpulkan mereka demi dongkrak keakraban dan menciptakan chemistry sebaik mungkin.

2. Pelayan Bacca

Walaupun jarang mendapat pelayanan alias service memadai, Bacca tetap garang di depan gawang lawan. Pemain timnas Kolombia itu telah mengukir 8 gol dari 17 laga AC Milan di Seri A sebagaimana dilansir teknoflas.com dari transfermarkt. Tak ada yang meragukan ketajaman Bacca, andaikan lebih banyak memperoleh ‘service’ ciamik.

Bacca hanya butuh pelayan yang siap menghujaninya dengan banyak asisst matang, itulah yang belum diperolehnya saat ini. AC Milan hanya punya Giacomo Bonaventura yang aktif memberi assist, Mihajlovic harus putar otak mencari pemain yang mampu menjadi pelayan Bacca seperti yang dilakukan oleh Bonaventura.

3. Pertahanan tangguh

Lini belakang AC Milan selalu keropos dalam beberapa tahun terakhir. Namun potensi terbentuknya pertahanan tangguh mulai muncul ke permukaan seiring dengan konsistensi penampilan Luca Antonelli dan Alessio Romagnoli. Khusus bek tengah, Mihajlovic harus mencari rekan duet ideal Romagnoli, apalagi Alex sudah menua dan sedikit lambat.

Pertahanan sisi kiri terbilang tangguh berkat penampilan sangar Antonelli. Sayangnya sisi kanan masih menjadi masalah utama AC Milan. Ignazio Abate tak bisa begitu diandalkan musim ini karena terus dihantam cedera, sedangkan Mattia De Sciglio tak mampu menutup lubang kosong yang ditinggalkan seniornya. Mihajlovic wajib memperbaiki sektor ini demi membangun tembok pertahanan yang lebih tangguh.