Teknoflas.com – Harus diakui bila AC Milan kekurangan pemain yang sanggup mematahkan serangan lawan sekaligus penyambung aliran bola antara lini belakang ke tengah. Selama ini Sinisa Mihajlovic mempercayakan peran tersebut kepada Riccardo Montolivo. Meskipun terbilang efektif pada sejumlah pertandingan, eks pemain didikan Atalanta itu tak bisa tampil hingga level lebih tinggi karena belum lama terbiasa dengan posisi barunya.

image
Capoue Gantikan Posisi Montolivo Di AC Milan

Tak heran jika Mihajlovic meminta tambahan pemain tengah kepada Adriano Galliani. General Manager AC Milan itu langsung menyusun sejumlah nama yang ‘tersedia’ pada bursa transfer musim dingin. Tercantum pula nama gelandang bertahan Watford asal Prancis, Etienne Capoue.

Sebagai informasi, Capoue baru saja didatangkan oleh Watford dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2015. Tanpa butuh waktu lama, pemain timnas Prancis itu langsung menyatu dengan gaya kepelatihan Quique Sanchez Flores. Hanya dalam enam bulan saja, Capoue sukses menyelamatkan karir sepakbolanya usai ‘digantung’ oleh Spurs. Kini ia menjelma sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris 2015/16, tak heran diminati sejumlah klub beken Eropa termasuk AC Milan.

Galliani dan Mihajlovic menyukai gaya permainan Capoue yang dinilai cocok menutupi kekurangan lini tengah. Sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman Tribal Football, pemain kelahiran 1988 ini sengaja dijadikan sebagai pilihan alternatif bila AC Milan gagal memperoleh tanda tangan Marouane Fellaini dari Manchester United.

Tak mudah bagi AC Milan mendatangkan Capoue di musim dingin ini. Pelatih Watford dengan tegas ogah melepas pemain kuncinya, apalagi baru saja direkrut dengan mahar £5.25 juta. Jika terpaksa melepas sang pemain, pihak direksi Watford tentu menuntut harga tinggi.