Teknoflas.com – Lini tengah AC Milan hancur lebur dan tak bertenaga saat melakoni laga pertama Seri A di tahun 2016. Meskipun berhasil menciptakan sejumlah peluang matang untuk mencetak gol, tampak jelas sektor gelandang tengah dan kanan tak mampu mencapai potensi maksimal.

image
Banega, Solusi Lini Tengah AC Milan...?

Serangan sektor tengah bagian kiri justru lebih mendominasi berkat kehadiran Bonaventura plus pergerakan individual dari Niang. Sektor tengah bagian kanan tidak begitu mengecewakan berkat Honda dan Abate, meskipun demikian AC Milan tetap butuh seorang winger kanan ideal.

AC Milan sebenarnya juga butuh seorang pemain gelandang tengah yang mampu dongrak kreativitas serangan. Riccardo Montolivo memang cocok mengisi pos tengah, namun tak efektif dalam bertahan dan menyerang, sedangkan Andea Bertolacci masih belum bisa diandalkan.

Jika tak mau terpuruk mengakhiri kompetisi Seri A, AC Milan harus memanfaatkan sebaik mungkin ajang bursa transfer Januari 2016. Sektor sayap kanan dan lini tengah harus diisi oleh pemain baru yang sesuai dengan kekurangan saat ini. Khusus gelandang tengah, Sinisa Mihajlovic wajib cari pemain yang efektif dalam menyerang dan bertahan, tak hanya jago sebagai pengatur serangan.

Sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman TMW, AC Milan sudah memiliki susunan nama gelandang tengah yang sesuai kebutuhan Mihajlovic. Fellaini jadi opsi tepat menambah daya serangan dari sektor tengah, Capoue cocok bekerja sebagai pemutus serangan lawan, sedangkan Banega dilengkapi skill dalam menyusun skema serangan.

Kemampuan tiga pemain di atas (Fellaini, Capoue & Banega) ada pada diri Witsel. Sejak musim panas 2015, AC Milan sudah mengejar tanda tangan pemain Belgia itu namun tak kunjung direstui Zenit St. Petersburg yang tengah berkonsentrasi di ajang Liga Champions. Intinya, Rossoneri harus bergerak cepat mengatasi hancurnya lini tengah jika tak ingin menanggung malu.