Teknoflas.com – AC Milan siap lepas Luiz Adriano yang baru saja gabung selama enam bulan sejak direkrut dari Shaktar Donetsk dengan mahar transfer 8 juta euro pada musim panas 2015. Kabar ini tentu mengejutkan semua pihak karena ia merupakan pemain kedua yang mencetak gol terbanyak di bawah Carlos Bacca, yakni 5 gol pada semua kompetisi.

image
Luiz Adriano 'Ditendang' AC Milan

Meskipun dianggap pemain tersubur setelah Bacca dalam urusan cetak gol, penampilan Luiz Adriano pada sejumlah laga putaran pertama Seri A 2015/16 belum cukup memuaskan pelatih Sinisa Mihajlovic. Bahkan pada laga terakhir versus Bologna, pemain Brazil itu tak bermain penuh selama 90 menit. Keberadaan Luiz Adriano di skuat AC Milan terancam dengan melonjaknya performa M’Baye Niang.

Masa depan Luiz Adriano semakin tidak jelas jika Mario Balotelli dan Jeremy Menez kembali ke lapangan hijau sebelum awal Februari mendatang. Persaingan lini depan AC Milan dipastikan memanas apabila Mihajlovic turut memakai jasa Kevin Prince Boateng. Tak heran sejumlah media online Italia sebagaimana dilansir teknoflas.com menyebut kepindahan Luiz Adriano tinggal menunggu hari saja di Januari 2016.

Ada dua klub Rusia yang berminat mencicipi jasa Luiz Adriano, yakni Krasnodar dan CSKA Moscow. Nama pertama sudah ditolak langsung oleh sang pemain, sedangkan nama kedua ingin merekrutnya sebagai pengganti sepadan Seydou Doumbia yang kabarnya balik ke AS Roma. Dilansir dari laman TMW, AC Milan tak keberatan melepas Luiz Adriano jika ada yang berani menebus 10-12 juta euro.

Nantinya uang hasil penjualan Luiz Adriano bakal dipergunakan oleh General Manager AC Milan, Adriano Galliani, untuk mendatangkan gelandang anyar di antara dua pilihan yaitu Roberto Soriano dan Etienne Capoue. Kedua pemain tersebut dihargai sebesar 15 juta euro oleh klub masing-masing.