Teknoflas.com – Chatting di grup WhatsApp memang seru menyenangkan, apalagi sebagai ajang reuni atau komunikasi antar komunitas. Namun terkadang pengguna seringkali jengkel dengan masuknya suara ‘berisik’ notifikasi yang bikin kuping merah panas alias terganggu.

image
Cara nonaktifkan suara grup chat WhatsApp

Suara notifikasi memang bertujuan baik sebagai pemberitahu kepada pengguna adanya pesan masuk yang perlu segera dibaca. Akan tetapi, suara notifikasi terkadang menjengkelkan apabila grup chat WhatsApp ramai dengan aktivitas obrolan para anggota yang tergabung.

Cara ‘ekstrim’ mengatasi suara berisik notifikasi grup chat WhatsApp yaitu keluar dari grup yang tengah diikuti. Namun itu bukan solusi terbaik apabila grup chat merupakan kumpulan komunitas penting atau ajang reuni teman sekolah. Daripada keluar dari grup, lebih baik menonaktifkan suara notifikasi yang tentu saja caranya sedikit berbeda dari biasanya.

Ikuti saja sejumlah langkah sederhana berikut ini!

1. Saat berada di dalam aplikasi WhatsApp, tekan nama grup chat yang ingin dinonaktifkan suaranya.

2. Ketika grup chat terbuka, tekan ikon ‘Options’ yang berada di pojok kanan.

3. Tekan ‘Mute’ kemudian tentukan batas waktu nonaktif suara pada grup tersebut. Bisa juga memberi tanda centang agar suara notifikasi grup tidak terdengar lagi hingga ditentukan sendiri.

Itulah tiga langkah mudah yang bisa dilakukan agar tidak terganggu suara bising dari notifikasi grup chat WhatsApp. Tidak terlalu sulit bukan? Semua bisa selesai kurang dari tiga menit sehingga bebas melanjutkan tanpa gangguan obrolan grup chat. Selamat mencoba.