Teknoflas.com – Kabar mengejutkan datang dari media online Spanyol, klausal transfer kiper muda AC Milan Gianluigi Donnarumma konon siap ditebus oleh Barcelona pada bursa transfer mendatang. Tentu saja rumor tersebut cukup menggelitik, apalagi skuat asuhan Luis Enrique dihuni barisan kiper memumpuni.

image
Donnarumma dibajak Barca dari AC Milan..?

Walaupun masih berusia muda, bakat hebat Donnarumma di bawah mistar gawang AC Milan sudah mendapat pengakuan dari sejumlah kalangan. Tak heran beberapa klub beken Eropa tertarik merebut tanda tangan pemain berusia 16 tahun itu, apalagi sebagai investasi jangka panjang. Faktor tersebut membuat Barcelona tertarik untuk meminangnya pada bursa transfer musim panas.

Donnarumma beberapa kali menjadi penyelamat karir Sinisa Mihajlovic yang terancam pemecatan dari kursi pelatih. Tanpa kiper muda tersebut, mungkin gawang AC Milan sudah banjir gol. Bakat hebatnya bahkan mampu menyingkirkan kiper senior Diego Lopez yang kini masa depannya semakin tidak pasti dan digosipkan bakal pindah ke Liga Inggris demi kesempatan main lebih banyak.

Secara keseluruhan Donnarumma sudah 11 kali melakoni laga sebagai kiper nomer satu AC Milan di Seri A 2015/16. Dia membuktikan diri memiliki personalitas, teknik dan fisik yang jauh lebih baik ketimbang kiper lain. Dalam beberapa pertandingan saja bersama skuat senior, Donnarumma sudah menunjukkan kedewasaan, kematangan dan pengalaman layaknya kiper kawakan.

Demi mengamankan jasa Donnarumma dari bidikan klub lain, Adriano Galliani mematok harga transfer sebesar 170 juta euro pada klausal kontrak sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman TMW. Tak hanya itu saja, General Manager AC Milan itu dalam waktu dekat ini akan segera bertemu dengan agen Mino Raiola guna membahas perpanjangan kontrak hingga tahun 2019.

Pada tanggal 25 Februari mendatang, Donnaumma bakal merayakan ulang tahun ke-17 yang masih dianggap minor dan hanya boleh menandatangani kontrak selama tiga tahun. Meskipun demikian, AC Milan bakal mati-matian mempertahankan keberadaan sang pemain. Dengan demikian, tawaran Barcelona setinggi langit ditolak mentah-mentah.