Teknoflas.com – Penyebab Budi Anduk meninggal dunia masih menyelimuti rasa penasaran netizen tanah air yang mengaku kaget dengan kepergian sang komedian secara mendadak. Seperti diketahui, komedian berambut unik itu menghembuskan nafas terakhir saat tengah menjalani perawatan intensif di RS Dharmais pada hari Senin, 11 Januari 2016.

image
Budi Anduk Meninggal Dunia Akibat Santet..?

Foto terakhir sebelum Budi Anduk meninggal dunia sempat diunggah ke sosial media milik komedian Daus Mini. Dalam postingan foto tersebut, tampak jelas komedian bernama asli Budi Prihatin tidak sadarkan diri dan dibantu dengan alat pernapasan. Almarhum menjalani perawatan di ruang CVCU (Cardio Vascular Care Unit) untuk penyakit jantung dan pembuluh darah.

Penyebab Budi Anduk meninggal dunia sudah disampaikan langsung via akun twitter Bro and Bray (@broandbray_ttv) sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman Tempo. Komedian kelahiran Jakarta 8 Februari 1968 itu menghembuskan nafas terakhir akibat penyakit paru-paru basah. Meskipun demikian, sejumlah media online tanah air menyebut santet atau guna-guna merupakan biang kerok meninggalnya almarhum.

Menurut Arie Untung selaku sahabat terdekat Budi Anduk membantah kabar tersebut, meskipun almarhum sempat mengeluh sakit akibat guna-guna atau santet dari orang iseng. Namun Arie tidak lekas percaya dan coba meyakinkan sahabtnya itu bahwa ada penyakit tertentu yang membuat kondisi fisiknya drop drastis.

“Memang benar almarhum sempat ngaku kena guna-guna atau santet, tapi saya enggak langsung percaya dan meyakinkan beliau mengecek kondisi fisiknya ke rumah sakit,” cerita Arie seperti dilansir teknoflas.com dari laman Liputan6, Senin (11/1/2016).

Arie menambahkan, dahulu almarhum komedian Budi Anduk tak terlalu banyak syuting dari siang hingga malam karena sering mengeluh kecapekan dan lemas. Makanya proses syuting lebih banyak selesai di sore hari ataupun tak terlalu kuras tenaga hingga malam hari.

“Kalau ngelihat riwayat sakitnya almarhum, enggak mungkin deh kena guna-guna atau santet orang iseng,” tambah Arie.

Dengan demikian bisa diambil kesimpulan dari pernyataan sang sahabat bila penyebab Budi Anduk meninggal dunia adalah penyakit paru-paru basah dan bukan santet.