Teknoflas.com – Jeremy Menez absen bela AC Milan sejak laga perdana Seri A 2015/16. Pemain Prancis itu terpaksa duduk di kursi pesakitan karena pemulihan masa cedera yang memakan waktu selama lima bulan. Menez kini siap mengawali debut musim ini dan sudah melahap semua porsi latihan ringan dari para staff pelatih. Kehadiran pemain bernomor punggung tujuh itu diharapkan bisa menjawab semua kebutuhan racikan formasi Sinisa Mihajlovic.

image
Formasi ideal AC Milan untuk Menez

Menurut tim dokter AC Milan, Menez sudah diperbolehkan main penuh pada pekan pertama Februari. Sejak didatangkan bebas transfer dari PSG, ia langsung menjadi idola baru usai mengoleksi 16 gol di musim 2014/15 seperti dilansir teknoflas.com dari transfermarkt. Sewaktu di bawah kepemimpinan pelatih Inzaghi, Menez diberi kebebasan penuh untuk berkreativitas di atas lapangan sehingga lebih banyak mengukir gol ketimbang assist.

Walaupun kesembuhan Menez dianggap angin segar bagi AC Milan sekaligus menambah kedalaman lini serang, pelatih Mihajlovic justru tengah pusing meracik formasi yang mampu mengembalikan ketajaman sang pemain di lini depan. Kondisi semakin diperparah dengan keinginan Silvio Berlusconi yang menginginkan formasi seorang playmaker di belakang dua orang penyerang.

Selama semusim membela AC Milan, Menez bukan seorang pemain yang cocok di posisi playmaker. Justru peran tersebut lebih condong kepada Bonaventura ataupun Kevin Prince Boateng yang baru saja pamer debut menjanjikan. Menez lebih cocok sebagai penyerang sayap ataupun second striker seperti yang ditunjukkan kala di bawah era Inzaghi.

Kembalinya Menez memang bagaikan angin segar sekaligus menambah kedalaman skuat di lini depan. Akan tetapi Mihajlovic butuh waktu evaluasi lebih lama guna meracik formasi ideal AC Milan yang turut melibatkan kehadiran Menez di atas lapangan, apalagi harus memenuhi keinginan sang Presiden Berlusconi yang semakin tak menyukai gaya kepelatihan pria asal Serbia itu.