Teknoflas.com – Walaupun beredar rumor yang menyebut AC Milan bakal merombak lini tengah secara besar-besaran pada Januari 2016, akan tetapi masa depan Riccardo Montolivo dan Andrea Poli dipastikan tak pergi jauh dari markas Milannelo. Sebelumnya kedua pemain gelandang tersebut digosipkan bakal angkat kaki seiring masa kontrak mau habis dan jarang dapat kesempatan main.

image
Montolivo & Poli bertahan di AC Milan..?

Durasi kontrak Montolivo bersama AC Milan tinggal menyisakan lima bulan saja, yakni berakhir pada Juni atau musim panas. Eks pemain Fiorentina itu bisa saja pergi meninggalkan Rossoneri dan bergabung ke klub lain. Akan tetapi Montolivo memutuskan untuk negosiasi perpanjangan kontrak dan menurut rencana bakal menandatangani kesepakatan anyar pada awal Februari.

Montolivo sejauh ini melakoni peran gelandang bertahan dengan cukup baik, ia tampil 16 kali sebagai starting eleven dan harus puas duduk di bangku cadangan sebanyak 3 kali seperti dilansir teknoflas.com dari Transfermarkt. Walaupun pertandingan terakhir versus AS Roma hanya menonton dari bangku cadangan, AC Milan masih butuh tenaga dan operan akurat Montolivo. Tak heran dalam waktu dekat ini bakal ada pertemuan antara Galliani dan agen sang pemain.

Situasi serupa juga dialami oleh Andrea Poli. Meskipun hanya 2 kali jadi starting eleven, 9 kali masuk sebagai pemain pengganti dan 8 kali sebagai penghangat bangku cadangan, AC Milan dengan tegas ogah melepas mantan pemain Sampdoria itu. Padahal Napoli sangat berminat rekrut Poli di Januari 2016, meski belum tentu memberi kesempatan main lebih banyak.

Meskipun penampilan AC Milan naik turun tidak konsisten dan bakal merombak lini tengah, keberadaan Montolivo dan Poli sepertinya tidak terusik. Akan tetapi kedatangan gelandang baru mungkin saja mengubah nasib kedua pemain berdarah Italia tersebut, bisa saja salah satu diantara mereka terpaksa angkat kaki demi waktu main lebih banyak terutama Poli yang masih berada di usia puncak.