Teknoflas.com – AC Milan akhirnya bisa tersenyum bahagia usai menuntaskan transfer Luiz Adriano. Pemain Brazil itu angkat kaki ke klub China, Jiangsu Suning, untuk menandatangani kontrak fenomenal dengan gaji mahal sebesar 8 juta euro per musim. Kepergian pemain yang baru saja berada di Milannelo selama 6 bulan itu turut menguntungkan pihak klub, nantinya uang hasil penjualan bakal diinvestasi ulang demi merekrut gelandang anyar.

image
AC Milan punya dana beli Witsel...?

Penjualan Luiz Adriano ke Jiangsu Suning bikin uang bendahara AC Milan bertambah sekitar 12-15 juta euro. Adriano Galliani tak lama lagi segera mewujudkan impian pelatih Sinisa Mihajlovic untuk mendatangkan seorang gelandang kreatif demi lini tengah yang lebih “bernyawa”. Kini nama gelandang Zenit St. Petersburg, Axel Witsel, kembali menghiasi daftar transfer Rossoneri di Januari 2016.

Galliani masih belum “angkat bendera putih” mengejar tanda tangan Witsel. AC Milan berencana mengajukan penawaran di musim dingin ini. Tak mudah membujuk Zenit St. Petersburg, apalagi minta diskon potongan harga. Tenaga Witsel masih dibutuhkan klub Rusia itu yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Meskipun demikian, kubu Rossoneri bakal terus melakukan kontak pendekatan terkait masa depan Witsel.

Uang hasil penjualan Luiz Adriano tak hanya difokuskan pada negosiasi transfer Witsel, apalagi AC Milan sudah memiliki sejumlah alternatif dan salah satunya adalah Marouane Fellaini seperti dilansir teknoflas.com dari TMW. Manchester United tidak keberatan melepas pemain timnas Belgia itu di Januari ini, asalkan Rossoneri mau beli secara tunai dengan harga yang telah ditetapkan.

Dengan masuknya dana tambahan dari uang penjualan Luiz Adriano, AC Milan kembali punya peluang menyelesaikan negosiasi transfer Roberto Soriano. Seperti diketahui, kubu Rossoneri hampir saja membawa pemain Sampdoria itu terbang ke Milannelo tapi berakhir tragis karena tidak tersedianya uang tunai.