Teknoflas.com – Masa depan Mattia De Sciglio bersama AC Milan mulai berada di ujung tanduk seiring datangnya tawaran dari AS Roma. Di bawah era kepelatihan baru, Giallorossi langsung membidik sejumlah pemain yang menjadi idaman Luciano Spalletti. Pelatih berkepala plontos itu tertarik mengusung De Sciglio untuk menghiasi starting eleven karena memenuhi semua kriteria yang diinginkan.

image
De Sciglio dilepas AC Milan ke AS Roma..?

Ini bukan pertama kalinya AS Roma menyatakan minat pada pemain AC Milan. Sebelumnya beredar rumor yang menyebut Stephan El Shaarawy sebagai target utama di bursa transfer musim dingin, Giallorossi disebut rela bayar mahal demi memenangkan persaingan atas Fiorentina. Rumor transfer El Shaarawy belum reda, kini De Sciglio dijadikan target utama.

De Sciglio merupakan pemain lulusan akademi muda AC Milan. Ia disebut memiliki bakat hebat seperti legenda hidup Rossoneri, Paulo Maldini, sehingga fans klub menjulukinya sebagai ‘New Maldini’. Kini sejumlah pengamat Seri A menyebut De Sciglio gagal mencapai level tertinggi karena masalah cedera dan penempatan posisi tak sesuai.

Posisi De Sciglio dalam sejumlah pertandingan bersama AC Milan kerap berubah-ubah, entah itu bek kiri ataupun kanan. Itulah salah satu faktor yang membuatnya gagal berkembang. Saat ini ia terikat kontrak hingga 2018 dengan besaran gaji 1,5 juta euro per musim seperti dilansir teknoflas.com dari TMW. Meskipun tertulis label ‘tidak dijual’, Galliani bakal mempertimbangkan semua tawaran yang datang untuk sang pemain.

Kini masa depan De Sciglio tergantung pada besaran harga penawaran dan taktik formasi pelatih AC Milan. Jika gagal merekrut bek muda tersebut, AS Roma sudah menyiapkan sejumlah alternatif dengan kualitas sepadan yakni Davide Santon (Inter) dan Domenico Criscito (Zenit). Akankah ‘New Maldini’ pindah ke klub lain di Januari 2016?