Teknoflas.com – Samsung cenderung merilis seri anyar Galaxy S usai acara tahunan Mobile World Congress yang kali ini bakal diselenggarakan pada akhir Februari 2016. Dengan demikian Samsung Galaxy S7 kemungkinan besar bakal dipublikasikan untuk pertama kalinya. Lalu, apa saja yang bakal diusung calon smartphone canggih tersebut?

image
S6 bakal digantikan Samsung Galaxy S7

Berikut ini ada tujuh prediksi terkait kehadiran Samsung Galaxy S7 seperti dilansir dari laman Androidpit.

1. Desain

Galaxy S7 kemungkinan besar mengusung desain yang tak jauh berbeda dari generasi terdahulu, S6. Bodi ponsel diharapkan masih mengusung bahan aluminum dan kaca. Desain turut pula dipercantik kehadiran sensor kamera, pemindai sidik jari, monitor detak jantung di bagian belakang. Kemungkinan besar Galaxy S7 bakal mendukung kartu microSD.

2. Layar

Apakah Galaxy S7 bakal mengusung layar 4K? Samsung sepertinya enggan terburu-buru mengusung resolusi layar yang lebih tinggi, kemungkinan besar masih mengusung resolusi QHD dengan dimensi layar yang sama persis Galaxy S6. Mungkin saja kemampuan layar jauh lebih terang, kaya warna dan hemat baterai.

3. Kamera

Bocoran terbaru menyebut Galaxy S7 bakal mengusung resolusi 12MP pada kamera belakang dan 5MP pada kamera depan. Kamera anyar juga disebut bakal menghasilkan jumlah piksel lebih rendah, namun gambar lebih jernih dengan teknologi DUO PIXEL.

4. Baterai

Samsung mengindikasikan Galaxy S7 mengusung non-removable battery dan tak ada USB Type-C connector. Rumor beredar menyebut bakal mengusung kapasitas baterai 3,000 mAh yang tentu saja jauh lebih besar ketimbang Galaxy S5 dan performa jauh lebih hebat dari Galaxy S6. Jangan lupakan juga fitur Fast charging dan wireless charging.

5. Marshmallow

Galaxy S7 kemungkinan besar bakal mengusung sistem operasi android terbaru, yaitu Marshmallow. Versi anyar itu jauh lebih baik ketimbang Lollipop, terutama dari segi performa dan baterai.

6. Software

TouchWiz pada Galaxy S6 banyak mendapat pujian dan kemungkinan besar bakal diterapkan Samsung pada S7. Konon juga dihiasi oleh teknologi Force Touch seperti milik Huawei Mate S Luxury.

7. Performa

Rumor menyebut Galaxy S7 bakal mengusung prosesor Snapdragon 820 dan memori RAM 4GB, perpaduan tersebut bakal membuatnya jauh lebih ngebut ketimbang S6. Dengan demikian, Samsung kemungkinan besar bakal kembali memposisikan produk andalannya sebagai ponsel android tercepat dibandingkan pesaing lain.