Teknoflas.com – Usai foto peristiwa berdarah merenggut nyawa korban tak berdosa, kini muncul video pelaku bom meledak di Sarinah yang terekam kamera ponsel dan menyebar luas via sosial media. Dalam tayangan berdurasi 10 menit tersebut, nampak seorang pria berbaju putih yang diduga memegang senjata tengah berjalan mengendap-ngendap lalu memberi perintah ala militer.

image
Video pelaku bom meledak di Sarinah

Seperti diketahui, warga sempat dikejutkan dengan adanya ledakan besar di kawasan perempatan Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis siang (14/1/2016). Berdasarkan keterangan dilansir teknoflas.com dari laman Kapanlagi, bom meledak di sebuah pos polisi yang turut merenggut empat nyawa.

Salah seorang jenazah adalah anggota polisi, sementara tiga lainnya merupakan warga yang tengah berada di dekat pos tersebut. Hingga berita ini diturunkan masih belum diketahui nama korban, termasuk polisi dan tiga warga. Belum juga terungkap nama korban berjatuhan, kini sosial media dikejutkan dengan video pelaku bom meledak di Sarinah. (Klik disini untuk menonton)

Menurut keterangan saksi peristiwa yakni seorang satpam bank Mandiri bernama Tri Seranto, ada beberapa sosok misterius yang datang melintas area TKP.

“Sebelum kejadian ada tiga orang mencurigakan yang jalan dari arah Subang ke perempatan Sarinah. Mereka berbaju putih, bawa ransel dan rompi hitam. Perawakan mereka bertubuh kurus, kulit hitam dan rambut keriting. Sepertinya mereka itu yang jadi pelaku bom bunuh diri,” ungkapnya seperti dilansir dari laman Kapanlagi, Kamis (14/1/2016).

Pengakuan Tri Seranto seolah membenarkan tayangan video yang diduga pelaku bom meledak di Sarinah. Rekaman video durasi 10 menit tersebut pertama kali diunggah oleh akun twitter @PujionoJS. Tampak jelas ada seorang pria berbaju putih tengah berjalan mencurigakan sembali menenteng senjata laras panjang dan memberi kode ala militer.