Teknoflas.com – Kabar buruk bagi AC Milan yang berencana jual Philippe Mexes dan Cristian Zapata di Januari ini. Kedua bek tengah itu tak bisa pindah ke klub lain pada bursa musim dingin, Rodrigo Ely mengalami cedera parah sehingga absen dalam jangka waktu lama. Tak ingin membahayakan lini belakang, pelatih Sinisa Mihajlovic menutup pintu keluar bagi Mexes dan Zapata.

image
Mexes & Zapata Gagal Pindah Dari AC Milan

Adriano Galliani sebenarnya ingin melego salah satu dari dua bek tengah tersebut guna menambah uang transfer AC Milan yang berencana merekrut satu atau dua pemain anyar di lini tengah. Kini semua rencana berubah drastis, baik Mexes ataupun Zapata tidak akan pergi meninggalkan Milannelo meski bakal habis kontrak pada musim panas mendatang, tepatnya Juni 2016.

Padahal kedua bek tengah AC Milan tersebut diminati oleh sejumlah klub yang tentu saja siap bayar mahal. Mexes sangat diminati oleh Fiorentina dan Marseille, sedangkan Zapata merupakan buruan utama sejumlah klub Premier League, La Liga, Seri A dan China. Nantinya uang hasil penjualan dipakai untuk merekrut sejumlah pemain baru, termasuk posisi bek tengah.

Walaupun batal pindah ke klub lain di Januari ini, Mexes dan Zapata memperoleh kesempatan kedua membela AC Milan yang mungkin saja dihadiahi perpanjangan kontrak sebelum kompetisi Seri A 2015/16 berakhir. Sayangnya hanya satu pemain saja yang bakal diberi kontrak anyar. Tentu saja kesempatan kedua ini bakal dimanfaatkan sebaikmungkin demi membela Rossoneri untuk jangka waktu lebih lama.

Sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman TMW, kontrak anyar Mexes bakal tertulis gaji sekitar 1,3-1,5 juta euro per musim sedangkan Zapata memperoleh besaran gaji 1,6 juta euro per musim. Dengan begitu, AC Milan memiliki empat bek tengah dengan kondisi fisik bugar yakni Romagnoli, Alex, Mexes dan Zapata. Dua nama terakhir harus berjuang meraih posisi inti demi perpanjangan kontrak anyar.