wakeup-easy

Teknoflas.com – Merencanakan bangun lebih pagi sering dinilai sebagai wacana belaka. Terlebih jika dalam kesehariannya kegiatan dimulai di siang hari. Walaupun peribahasa “the early bird gets the worm” sering menjadi penyemangat, tetap saja bangun pagi dirasa sulit untuk dilakukan. Barangkali anda butuh semangat lebih untuk bangun pagi, salah satu survey dilakukan untuk meliahat kebiasaan para CEO. Survey yang dilakukan oleh The Guardian ini membuktikan bahwa banyak CEO sukses yang memulai harinya dari jam 5 pagi.

Sudah mulai bersemangat memulai? Tunggu dulu, ada beberapa tips berikut yang dapat anda lakukan untuk memulai hari lebih dahulu.

1. Pasang niat dan alarm

Menjadi kebiasaan jika tidur malam dijadikan alasan untuk bangun siang. Kapanpun anda tidur, tetaplah bangun pagi. Dengan demikian, tubuh akan menyesyaikan diri dengan kebiasaan baru ini. Anda perlu disiplin untuk membiasakan diri. Sabar, kebiasaan ini tidak akan berat setelah anda terbiasa.

2. Menggunakan nada alarm secara random

Alarm dengan musik yang sama akan mudah dihafal, sehingga anda mungkin akan malas mematikannya. Cobalah untuk mengganti nada alarm secara berkala atau random agar anda segera beranjak dari tempat tidur anda.

3. Biarkan sinar masuk

Ketika matahari terbit, biarkan sinarnya menembus tubuh anda lewat jendela dengan cara jangan terlalu rapat menutup gordyn jendela kamar.

4. Konsumsi makanan berprotein
Memulai hari lebih pagi memang terkadang sangat berat, bahkan rasa kantuk tetap saja menyergap. Awali hari dengan memakan makanan protein yang mampu membuat anda memulai hari dengan semangat.

5. Coba lakukan power nap

Para pelajar umumnya sulit melakukan tidur lebih awal karena ketika siang mereka lebih banyak tidur. Cobalah lakukan power nap, atau tidur dengan durasi 20-30 menit. Setelah itu, rasakan badan yang lebih segar dan bekerja lebih maksimal.


\