Teknoflas.com – Leonel Vangioni dan sang agen disebut Presiden River Plate, Rodolfo D’Onofrio, sudah meraih kesepakatan gabung ke AC Milan. Walaupun pemain kelahiran 1987 itu telah menyetujui kontrak, tetapi kepastian waktu terbang ke markas Milanelo masih belum diketahui.

image
Vangioni Tak Lama Lagi Gabung AC Milan

Menurut pengakuan D’Onofrio, AC Milan hingga kini belum mengajukan penawaran resmi kepada River Plate. Seperti diketahui, Vangioni bakal mengakhiri masa kontak di klub Argentina itu pada musim panas 2016. Dengan demikian pemain bek kiri itu bakal gabung dengan status bebas transfer, tetapi segera menjalani tes medis dalam beberapa pekan mendatang.

Walau disebut bakal gabung dengan status bebas transfer, AC Milan kemungkinan besar coba rekrut Vangioni secepat mungkin di Januari ini seperti dilansir teknoflas.com dari laman Sky Sports. Dengan begitu perwakilan Rossoneri akan menegosiasi mahar transfer Vangioni yang saat ini masih terikat kontrak dengan River Plate. Jika gagal meraih kesepakatan, maka sang pemain baru didatangkan pada musim panas nanti, tepatnya Juni 2016, tanpa biaya sedikitpun.

D’Onofrio mengatakan, River Plate segera bertemu dengan Barbara Berlusconi guna membahas negosiasi transfer Vangioni di Januari ini sehingga bisa pindah ke AC Milan sebelum penutupan bursa transfer musim dingin. Akan tetapi D’Onofrio mengaku tak kecewa jika Vangioni memutuskan terus bertahan hingga kontraknya habis dan pindah dengan status bebas transfer.

Selain jago mengisi pos bek kiri, Vangioni juga bisa ditempatkan sebagai gelandang kiri. Pemain serbaguna seperti inilah yang paling dibutuhkan AC Milan walaupun usianya hampir memasuki 30 tahun. Dengan bekal pengalaman bermain di Liga Argentina, ia diharapkan bisa menambal lini pertahanan dan bantu serangan dari sisi kiri.