Teknoflas.com – AC Milan ternyata masih butuh tambahan pemain di sektor bek tengah usai Adriano Galliani kembali mengajukan proposal pembelian Andrea Ranocchia kepada rival klub sekota, Inter. Eks kapten Nerazzurri itu bakal direkrut dengan status peminjaman sampai akhir musim 2015/16 plus opsi pembelian permanen. Tentu saja ini bukan berita baru, sebelumnya Rossoneri sempat menaruh ketertarikan pada Ranocchia.

image
Ranocchia kembali masuk bidikan AC Milan

Ketertarikan AC Milan pada Ranocchia bukan tanpa alasan berarti. Lini pertahanan racikan Sinisa Mihajlovic masih jauh dari kata ‘solid’, hanya Romagnoli dan Alex yang tampil kompak sedangkan performa Zapata, Mexes dan Ely masih meragukan. Sementara itu Ranocchia tak lagi pilihan utama Roberto Mancini dalam beberapa pertandingan terakhir Seri A 2015/16.

Sungguh malang nasib Ranocchia usai Mancini mengambil alih kursi pelatihan Inter. Selain kehilangan jabatan kapten, pemain kelahiran 1988 itu lebih banyak menghiasi bangku cadangan akibat kalah bersaing dengan pemain rekrutan anyar Miranda-Murillo yang tampil solid. Oleh karena itu Ranocchia pertimbangkan opsi pindah, mungkin saja AC Milan pilihan tepat menyelamatkan karir sepakbolanya.

Sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman Sky, AC Milan sudah lama naksir berat pada Ranocchia namun kesepakatan urung tercapai. Pemain yang sudah berada di Inter sejak 2011 silam gagal pindah karena Rossoneri tak mampu menjual Mexes jelang penutupan bursa transfer musim panas 2015. Galliani kini telah mengajukan proposal baru dengan tawaran lebih menggoda dibanding sebelumnya.

Bila berhasil merekrut Ranocchia, AC Milan kemungkinan besar bakal melepas salah satu bek tengah. Galliani sebelumnya telah memblokir penjualan Zapata atau Mexes ke klub lain pada Januari ini menyusul cedera parah Ely yang terancam absen dalam jangka waktu lama.