Teknoflas.com – AC Milan mengejutkan bursa transfer musim dingin usai meraih kesepakatan kontrak dengan Leonel Vangioni (28). Pemain Argentina itu segera terbang ke Seri A untuk bergabung secara bebas transfer dari River Plate. Seperti apa sih profil bek kiri ini?

image
Vangioni, bek kiri anyar AC Milan

Vangioni gabung River Plate usai direkrut dari Newell’s Old Boys pada 2013 silam. Ia telah main sebanyak 110 laga di semua kompetisi dengan raihan 5 gol, 7 assist, 31 kartu kuning dan 1 kartu merah. Selain piawai mengisi pos bek kiri, pemain lulusan akademi Club Atletico Riberas de Paranà itu mampu berperan sebagai winger kiri. Tak heran AC Milan rela pergi jauh-jauh ke Amerika Latin guna merekrutnya.

Tak hanya mengawali pertahanan kiri River Plate, Vangioni turut mengantarkan klub berjuluk the Millionarios itu meraih Copa Libertadores 2014/15 usai menang telak tiga gol tanpa balas atas klub perwakilan asal Meksiko, Tigre UANL. Kemenangan tersebut seperti memori tak terlupakan bagi Vangioni yang rela men-tato betis kanan dengan ikon tropi bergengsi klub Amerika Latin. Kini ia tak sabar berseragam AC Milan dalam waktu dekat ini.

Seperti dilansir teknoflas.com dari laman TMW, Vangioni segera menjadi pemain AC Milan pada Juni mendatang dengan status bebas transfer. Akan tetapi Rossoneri disebut tengah berupaya merekrut sang pemain pada Januari ini dan tengah negosiasi mahar transfer seperti diucapkan Presiden River Plate, Rodolfo D’Onofrio.

Vangioni mengaku tak sabar lagi membela nama besar Rossoneri di kancah Seri A dan Eropa. “Saya akrab dengan sepakbola Seri A karena sering nonton di TV. Saya pikir bisa main di Italia dan AC Milan itu klub favoritku,” ungkapnya.