Teknoflas.com – Keputusan tepat diambil Suso kala meninggalkan AC Milan untuk bergabung ke Genoa pada bursa transfer musim dingin ini. Pemain Spanyol itu langsung debut manis menyumbangkan sebuah gol kemenangan ke gawang Palermo dalam lanjutan kompetisi Seri A 2015/16.

image
Suso lanjutkan tradisi AC Milan di Genoa

Suso mungkin tak pernah merasakan kebahagian seperti ini saat berseragam AC Milan. Sejak bergabung ke markas besar Milanelo, ia jarang dimainkan dan belum pernah menyumbang satu gol pun di kompetisi teratas Liga Italia. Kini semua berubah ketika memutuskan pergi dengan status peminjaman hingga akhir musim.

Akankah karir Suso bangkit bersama Genoa? AC Milan sebenarnya punya sejarah kedekatan begitu erat dengan klub berjuluk Rossoblu. Sejumlah pemain Rossoneri yang sempat bakal habis karirnya berhasil bangkit dari keterpurukan sejak bergabung ke rival sekota Sampdoria tersebut.

Contoh terbaru yaitu Mbaye Niang. Masa depan pemain Prancis itu berada di ujung tanduk usai gagal tampil meyakinkan di sejumlah laga dan berstatus cadangan. Pada musim dingin 2015, Niang setuju dipinjamkan ke Genoa. Ternyata keputusan itu tepat sekali, ia sukses mengukir 5 gol dan 3 assist dari 14 laga. Sejak menempa pengalaman di Genoa, kini masa depan Niang bersama AC Milan semakin terang-benderang.

Tak hanya Niang yang merasakan manfaat “disekolahkan” ke Genoa, masih ada Alessandro Matri dan Marco Borriello. Matri sukses mengukir 7 gol dan 6 assist dari 16 laga Seri A 2014/15 yang bikin Juventus ngebet meminjamnya pada putaran kedua. Borriello bahkan dianggap pemain AC Milan tersukses yang menjalani masa peminjaman di Genoa dengan mengukir 19 gol dari 35 laga Seri A. Tak semua pemain merasakan sukses, Alberto Paloschi cuman mengukir 2 gol dari 11 laga Seri A.

Debut manis Suso membuatnya berpeluang mencatat rekor hebat seperti Niang, Matri dan Borriello. Pemain Spanyol itu bakal menghabiskan sisa musim 2015/16 bersama Genoa yang ternyata punya opsi menambah masa peminjaman satu tahun lagi seperti dilansir teknoflas.com dari TMW. Walaupun demikian, AC Milan ogah menambahkan klausal penebusan permanen di kontrak peminjaman karena menyadari bakat besar Suso.