Teknoflas.com – AC Milan mengawali putaran kedua musim 2015/16 dengan kemenangan dua gol tanpa balas atas Fiorentina di pekan ke-20 Seri A. Intinya, Sinisa Mihajlovic berhasil mengukir catatan manis di awal tahun baru 2016 sekaligus menatap masa depan untuk mengakhiri kompetisi dengan hasil memuaskan.

image
Laga Penting AC Milan Di Putaran Kedua 2015/16

Putaran kedua musim 2015/16 menjadi kesempatan bagi pelatih dan pemain untuk balas dendam atas hasil buruk selama putaran pertama. Setidaknya ada lima laga penting AC Milan yang harus dimenangkan Mihajlovic demi mengamankan posisinya sebagai kepala pelatih di musim depan.

Alessandria, 26 Januari/1 Maret

Semifinal Coppa Italia 2015/16 dikejutkan dengan lolosnya Alessandria yang bakal menjadi penantang AC Milan. Meskipun berasal dari kompetisi Lega Pro, Mihajlovic tak boleh membiarkan anak asuhnya meremehkan kekuatan lawan. Alessandria sejauh ini sukses menyingkirkan dua tim besar Seri A, yakni Palermo (3-2) dan Genoa (2-1 extra time). Leg pertama berlangsung pada 26 Januari, sedangkan leg kedua pada 1 Maret.

Inter, 31 Januari

Derby della Madonnina selalu menarik dinanti, ini kesempatan Mihajlovic balas dendam atas kekalahan satu gol tanpa balas di putaran pertama Seri A 2015/16. Pertarungan kedua pada 31 Januari bakal mempunyai efek besar terkait misi AC Milan menyodok peringkat empat besar sekaligus coba mengancam posisi sang rival sekota, Inter.

Napoli, 22 Februari

Pada tanggal 22 Oktober 2015, AC Milan menanggung malu atas kekalahan telak empat gol tanpa balas atas Napoli di San Siro. Pada putaran kedua tanggal 22 Februari merupakan kesempatan balas dendam sekaligus menguji performa yang semakin membaik. Semoga sebelum laga ini dimulai, Mihajlovic sudah menemukan formula tepat untuk meredam lini depan Napoli yang dihuni Jose Callejon, Lorenzo Insigne dan Gonzalo Higuain. 

Sassuolo, 6 Maret

Harus diakui bila Sassuolo merupakan mimpi buruk AC Milan, bahkan dalam dua tahun terakhir tak mampu meraih kemenangan satu pun di Mapei Stadium. Saat ini tim asuhan Eusebio Di Francesco merupakan salah satu rival Mihajlovic di klasemen sementara Seri A menuju tiket Eropa. Jika mengantongi kemenangan, maka Rossoneri bisa semakin menjauh. Laga kedua nanti bakal digelar pada 6 Maret dilansir teknoflas.com dari TMW.

AS Roma, 15 Mei

Inilah pertandingan terakhir Seri A musim 2015/16 yang bakal dimainkan pada tanggal 15 Mei. AS Roma kemungkinan masih tampil labil meski kursi pelatih telah diganti, namun masih ngotot mengejar tiket Eropa, entah itu Liga Champions atau Liga Eropa. AC Milan harus mengunci laga terakhir sebagai penentu masa depan, apakah musim depan bermain di kompetisi Eropa atau tidak.