Teknoflas.com – Luiz Adriano akhirnya terpaksa kembali ke AC Milan usai gagal meraih kesepakatan personal dengan klub Cina, Jiangsu Suning. Sayangnya pemain depan Brazil itu tak lagi dibutuhkan Sinisa Mihajlovic, tak heran Adriano Galliani langsung gerak cepat mencari calon pembeli anyar. Dari sejumlah nama yang mulai merangkak naik ke permukaan, ternyata ada AS Roma.

image
Luiz Adriano dari AC Milan ke AS Roma..?

Luiz Adriano bukan nama baru bagi Walter Sabatini. Sebelum bergabung ke AC Milan pada musim panas 2015, ia merupakan salah satu target transfer Direktur Olahraga AS Roma. Kini nasib pemain timnas Brazil itu semakin tidak jelas, Rossoneri tetap ngotot menjualnya demi dana tambahan untuk belanja pemain baru di bursa transfer Januari. Kedatangan kembali Luiz Adriano justru membuat komposisi pemain depan meningkat usai kesembuhan Mario Balotelli dan Jeremy Menez.

Seperti dilansir teknoflas.com dari laman Corriere dello Sport, tipikal gaya permainan Luiz Adriano sangat diminati Luciano Spalletti yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih anyar AS Roma. Nantinya eks pemain Shakhtar itu mungkin saja jadi rekan duet Edin Dzeko di lini depan dalam susunan formasi 3-5-2. Sewaktu membela AC Milan di putaran pertama Seri A 2015/16, ia memang lebih cocok dengan sistem dua penyerang.

Sungguh malang nasib Luiz Adriano. Sebelumnya ia diharapkan mampu mengangkat kembali ketajaman lini depan AC Milan yang terus ompong dalam beberapa musim terakhir. Sempat disebut bakal menjadi duet maut mematikan bareng Carlos Bacca, namun justru gagal memenuhi harapan sehingga Mihajlovic terpaksa minta dicarikan penyerang tambahan, yakni Mario Balotelli. Hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui pasti rincian detil transfer yang bakal diajukan oleh AS Roma.