Teknoflas.com – CEO AC Milan, Adriano Galliani, baru saja melakukan pertemuan penting dengan direksi Atalanta guna membahas transfer sejumlah pemain di masa depan, termasuk Marten de Roon yang kini dijuluki sebagai titisan Mark van Bommel oleh sejumlah media lokal Italia.

image
De Roon Mirip Legenda AC Milan, Mark van Bommel

Walaupun berstatus debutan di Seri A, De Roon itu langsung tancap gas dengan performa gemilang pada setiap laga musim 2015/16. Ia selalu menjadi pilihan utama Edy Reja untuk mengisi pos gelandang bertahan. Kelihaian eks Heerenveen itu dalam mematahkan serangan lawan sudah disaksikan langsung oleh Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi.

Tanpa perlu banyak diskusi dengan Sinisa Mihajlovic, orang nomer satu Rossoneri itu langsung perintahkan Galliani untuk mencari tahu informasi detil soal De Roon. Walaupun AC Milan secara terang-terangan ingin merekrut idola baru publik Bergamo itu, Atalanta ogah melepasnya di Januari ini apalagi baru saja bergabung pada musim panas 2015.

Meski ditolak oleh sang pemilik, AC Milan ogah kehilangan peluang merekrut De Roon. Oleh karena itu, Galliani meminta direksi Atalanta agar diberi ‘opsi spesial’ agar bisa memperoleh tanda tangan pemain berusia 24 tahun itu. Hal ini sengaja dilakukan demi menghindari kegagalan transfer Alberto Grassi (20) yang kini semakin dekat menuju Napoli dengan mahar transfer 10 juta euro seperti dilansir teknoflas.com dari laman TMW.

De Roon hingga saat ini telah mengoleksi 1 gol dan 1 assist dari 19 laga Seri A 2015/16. Ia kini dikenal sebagai pemain pematah serangan lawan dengan tingkat kesuksesan 58%, jauh mengalahkan pemain lain dengan posisi serupa yang sudah kenyang pengalaman main di Seri A. Sosok seperti De Roon yang saat ini tidak dimiliki oleh AC Milan.