Teknoflas.com – Siapa bilang liburan ke luar negeri itu mahal dan butuh banyak uang? Sekarang semua bisa ditempuh dengan cara irit, namun tetap seru dan menyenangkan. Jangan pernah memandang uang atau dana besar sebagai patokan untuk menikmati sajian wisata di Singapura, Bangkok ataupun destinasi favorit lainnya. Dana mepet pun bisa mewujudkan impian seumur hidup berkunjung ke beda negara.

image
4 Langkah Murah Liburan Ke Luar Negeri

Berikut ini empat langkah penuh inspirasi untuk menikmati liburan ke luar negeri lebih irit dan murah.

1. Cari tiket pesawat murah

Sejumlah maskapai seringkali mengadakan promo penerbangan ke luar negeri dengan harga tiket jauh lebih murah ketimbang penerbangan lokal. Harga tiket memang murah banget, namun jadwal penerbangan masih lama hingga berbulan-bulan. Terlepas dari kekurangan tersebut, setidaknya bisa menyiapkan segala sesuatu dari awal jelang hari keberangkatan termasuk uang jajan. Selain beli tiket pergi, jangan lupa beli tiket pulang.

2. Cari penginapan murah

Selama ini banyak orang mengira pergi ke luar negeri harus tidur di hotel berbintang. Anggapan salah tersebut bakal mempersulit impian berangkat ke luar negeri. Soal masalah penginapan, cari saja yang murah. Ada banyak pilihan seperti guest house hingga hostel dengan harga ringan di kantong. Browsing internet atau manfaatkan aplikasi pencari akomodasi seperti booking.com, traveloka.com, tiket.com dan sejenisnya.

3. Transportasi umum

Mengunjungi destinasi wisata enggak harus sewa mobil atau naik taksi, cukup transportasi umum yang harganya jauh lebih murah. Tak sulit mempelajari rute transportasi umum, biasanya pemerintah kota setempat sudah memasang papan petunjuk arah demi kenyamanan wisawatan.

4. Makan murah

Jangan takut soal biaya makan selama enggak datang ke restoran mahal. Ada banyak tempat di luar negeri yang menjual makanan dan minuman murah meriah, apalagi penjual di pinggir jalan. Jika enggan tertipu masalah harga, datang saja ke restoran cepat saji. Apabila mau lebih irit lagi, cek tempat penginapan anda, apakah boleh memakai dapur atau tidak untuk membuat makanan sendiri.

Demikian empat langkah murah pergi liburan ke luar negeri. Tidak seperti yang pernah dibayangkan sebelumnya, bukan?