Teknoflas.com – Dua punggawa AC Milan banjir kritikan pedas usai gagal mempersembahkan tiga poin di pekan ke-20 Seri A 2015/16. Alessio Romagnoli dan Andrea Bertolacci dianggap figur paling bertanggung jawab atas dua gol balasan Empoli. Gaya permainan dua pemain Italia itu tak sesuai dengan mahar transfer setinggi langit kala ditebus dari klub masing-masing pada musim panas lalu.

Bertolacci dan Romagnoli Tak Pantas Dibeli Mahal AC Milan
Bertolacci dan Romagnoli Tak Pantas Dibeli Mahal AC Milan

Alessio Romagnoli datang ke AC Milan berstatus bek muda termahal Italia. Ia ditebus seharga 25 juta euro usai bermain apik di Sampdoria bersama sang pelatih Sinisa Mihajlovic. Proses perekrutan Romagnoli berlangsung alot karena AS Roma selaku pemilik resmi enggan melepas salah satu bakat terbaik dari lulusan akademi Primavera.

Usai saga transfer berakhir dengan kemenangan AC Milan, Romagnoli sempat bermain buruk pada beberapa pertandingan awal Seri A 2015/16. Walaupun sudah mulai menunjukkan taji sebagai bek tengah bertalenta, performa Romagnoli di laga versus Empoli dikritik habis-habisan karena dianggap terlalu lembut dan tak mampu menahan tekanan lawan.

Performa Bertolacci bahkan tidak jauh lebih baik dibanding Romagnoli. Mantan pemain Genoa itu dianggap terlalu lambat dan operan bola terlalu gampang ditebak. Ia tak pantas menjadi raja lapangan tengah AC Milan seperti harapan para suporter dan pelatih. Beban pundak Bertolacci semakin berat, apalagi direkrut dengan mahar 20 juta euro.

Romagnoli dan Bertolacci harus segera memperbaiki performa jika tak mau AC Milan semakin tenggelam dalam perebutan tiket ke Eropa musim depan, entah itu Liga Champions atau Liga Eropa. Mihajlovic perlu membenahi penampilan dua pemain rekrutan anyar tersebut bila tak mau kembali terancam pemecatan dari kursi pelatih.