Teknoflas.com – Beberapa jam lalu perwakilan AC Milan, Adriano Galliani, telah menghubungi Genoa terkait ketersediaan transfer Sebastian De Maio. Akan tetapi dibantah langsung oleh pria berkepala plontos itu saat berada di sesi latihan tim, Senin (25/1/2016). “Alex dalam kondisi fit dan kami tak perlu lagi rekrut bek tengah anyar di Januari ini,” ungkapnya.

foto de maio
De Maio Gantikan Mexes di AC Milan..?

Benarkah demikian? Berdasarkan laman TMW, AC Milan langsung mendekati Genoa untuk membahas transfer De Maio sebelum akhirnya mengetahui cedera Alex tidak begitu parah. Sejumlah sumber menyebut Galliani telah menelpon Presiden ‘Rossoblu’ Enrico Preziosi dan agen De Maio untuk membahas ketersediaan pemain berusia 28 tahun tersebut. Sayang sekali negosiasi terpaksa ‘ditunda’ usai memperoleh kabar gembira bahwa kondisi fisik Alex baik-baik saja.

Sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman TMW, meskipun Alex hanya cedera ringan bukan berarti transfer De Maio ke AC Milan gagal total. Pemain kelahiran Prancis itu masih berpeluang gabung ke Milanello andai proses kepindahan Philippe Mexes ke Fiorentina tidak berhenti di tengah jalan seperti bursa transfer musim panas 2015.

Seperti diketahui, Fiorentina tengah mencari bek tengah anyar usai penolakan proposal penawaran untuk Lisandro Lopez (Benfica) dan Emanuel Mammana (River Plate). Apabila jelang penutupan bursa transfer terus gagal merekrut salah satu dari dua nama tersebut, maka Mexes dijadikan alternatif murah. Sebelumnya La Viola hampir merekrut bek Prancis itu tetapi justru dihalangi oleh Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, di menit-menit terakhir.

Berlusconi tampaknya tak kembali menghalangi kepindahan Mexes yang saat ini bukan lagi pilihan utama starting eleven racikan Mihajlovic. Jika mantan pemain AS Roma itu pindah ke Firenze dalam beberapa hari ke depan, AC Milan segera meresmikan kepindahan De Maio. Nantinya bek berusia 28 tahun itu bakal bergabung dengan status pinjaman selama enam bulan plus opsi pembelian permanen di akhir kompetisi Seri A 2015/16.