Teknoflas.com – Adriano Galliani sempat menyebut AC Milan tak butuh bek tengah pada bursa transfer Januari ini, namun tak ada salahnya ikut serta memburu tanda tangan Lorenzo Tonelli. Mengapa demikian? Pemain Empoli itu kini dikenal sebagai salah satu bek tengah terbaik Seri A dalam dua musim terakhir sehingga menarik minat sejumlah klub papan atas Italia, salah satunya yang paling serius adalah AS Roma.

image
Tonelli cocok jadi rekan duet Romagnoli di AC Milan..?

Pada bursa transfer musim dingin kali ini, AC Milan justru dikaitkan dengan pemburuan sejumlah nama di sektor gelandang dan penyerang. Bila melihat komposisi skuat secara keseluruhan, justru sektor bek tengah paling rentan. Hingga putaran kedua Seri A 2015/16, Rossoneri hanya mengandalkan duet Romagnoli dan Alex, sedangkan bangku cadangan dihiasi Mexes, Zapata dan Ely.

AC Milan tak boleh membiarkan sektor bek tengah terlihat lemah. Saat ini hanya Romagnoli yang jadi tumpuan di masa depan, sedangkan Alex sudah memasuki usia lanjut dan berniat pulang kampung di akhir musim. Mexes sudah menua dan habis masa jayanya, sementara penampilan Zapata dan Ely tidak memenuhi standar.

Bursa transfer Januari 2016 seharusnya dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh AC Milan untuk merekrut bek muda anyar yang sudah kaya pengalaman main di Seri A. Dari semua pilihan yang ada, Tonelli dipandang sebagai figur ideal untuk menjadi rekan duet Romagnoli di masa depan. Mengapa demikian?

Dilansir teknoflas.com dari laman Squawka, Tonelli merupakan salah satu palang pintu terbaik di sektor pertahanan musim ini. Dia memiliki semua karakteristik untuk memperkuat lini belakang AC Milan yang terbilang rapuh. Tonelli tak hanya dikenal tangguh, namun vokal dan berjiwa kepemimpinan.

Daripada sibuk memperkuat sektor gelandang dan penyerang, lebih baik AC Milan berinvestasi bek tengah. Tonelli masih berusia 26 tahun, namun sudah kaya pengalaman main Seri A. Dia memainkan peranan penting yang justru sukses membangkitkan potensi terpendam Rugani, mungkin saja juga berlaku pada Romagnoli. (Blair Newman/bleacherreport)