Teknoflas.com – Legenda hidup sekaligus kepala akademi muda AC Milan, Filippo Galli, tak segan menyebut Sinisa Mihajlovic sebagai penyuka ‘daun muda’. Apa maksudnya? Dalam sesi wawancara untuk Radio 24, Galli menceritakan bahwa Mihajlovic langsung menuju akademi muda Rossoneri setiba menginjakkan kaki di Milanelo. Pelatih asal Serbia itu meluangkan banyak waktu melihat potensi tersembunyi sejumlah pemain muda.

galli ac milan
Galli sebut pelatih AC Milan penyuka daun muda.

“Mihajlovic sosok pelatih yang menyukai ‘daun muda’. Usai tiba di Milanello, ia langsung menuju akademi muda AC Milan. Cukup lama ia menonton aksi sejumlah pemain muda, sepertinya sedang mempertimbangkan bakat-bakat tersembunyi. Kebangkitan Donnarumma dan penampilan apik Calabria merupakan contoh nyata dari strateginya,” puji Galli.

Menurut pendapat Galli, keputusan Mihajlovic menurunkan pemain muda di starting eleven patut menuai acungan jempol. Donnarumma dan Calabria akhirnya bisa mencicipi debut profesional di Seri A. Terakhir kali hanya Mattia De Sciglio yang sukses menembus tim inti usai lulus dari akademi muda AC Milan. Walaupun performa De Sciglio sempat menuai kritikan, Galli mengatakan itu hal yang wajar.

“Dalam masa pertumbuhan dan perkembangan pemain, ada kalanya mengalami penurunan performa dan konsentrasi. Bagiku itu hal yang wajar selama ada dukungan dari pelatih dan direksi AC Milan. Mattia punya semua kualitas dan struktur memadai, belakangan ini performanya semakin bagus,” ungkapnya.

Galli tak lupa menyanjung bakat dan kepribadian Donnarumma yang kini merebut posisi kiper nomer satu AC Milan. “Walaupun usia masih muda, Donnarumma punya karakter kuat menghadapi kritikan tajam. Dia berpotensi besar jadi kiper kelas dunia di masa depan,” tutupnya seperti dilansir teknoflas.com dari laman Radio 24.