Teknoflas.com – Mampukah Sinisa Mihajlovic bawa AC Milan ke Champions League? Melihat perjalanan tim sepanjang putaran pertama Seri A 2015/16, memang agak sulit membayangkan Montolivo dkk lolos ke ajang Liga Champions musim depan. Performa inkonsisten dan tak mampu menjaga aura kemenangan beruntun membuat perjuangan lolos ke liga elit Eropa lebih sulit, bahkan lolos ke Europa League patut disyukuri.

image
Miha bawa AC Milan ke Liga Champions?

Dalam sebuah wawancara dengan media lokal Italia, Barbara Berlusconi tak ragu menyebut AC Milan telah gagal dan target paling realistis yaitu lolos ke Europa League. Ucapan putri dari Presiden Silvio Berlusconi itu mengidentifikasikan bahwa Mihajlovic hanya diberi tugas finis peringkat 4 atau 5 di akhir kompetisi.

Namun semua target kemungkinan ‘berubah’ usai laga pekan ke-22 Seri A 2015/16, Mihajlovic telah memperlihatkan potensi kuat untuk meraih target lebih tinggi, yakni Champions League. Meski hanya meraih hasil imbang 2-2 melawan Empoli di pekan ke-21 dan hasil mengejutkan menang tipis 1-0 atas Alexandria di Coppa Italia, kini AC Milan mulai memperlihatkan progres positif dengan mencukur Inter 3-0 di laga Derby.

Kemenangan telak tersebut menjadi bukti bahwa anak asuh Mihajlovic bisa meraih target lebih tinggi jika terus main konsisten. Sekarang ini AC Milan hanya tertinggal 5 angka dari peringkat ke-4 Inter dan 6 angka dari peringkat ke-3 Fiorentina sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman TMW. Artinya, mimpi berlaga di Champions League 2016/17 masih terbuka lebar. Syarat utama yang perlu dipenuhi yaitu konsistensi, tenang dan fokus ke setiap laga tanpa perlu menghiraukan perjalanan tim pesaing yang berada di peringkat lima besar.

Jika mampu memenuhi syarat utama tersebut, bukan tidak mungkin Mihajlovic bawa AC Milan kembali tampil di kompetisi bergengsi Eropa. Itu bakal jadi kado manis bagi pendukung setia, sekaligus meralat ucapan Barbara Berlusconi yang menyebut Rossoneri gagal dan hanya incar tiket Europa League.

Sementara itu Adriano Galliani sangat mendukung penuh upaya Mihajlovic bawa kembali AC Milan ke jalur positif, meski harus tampil sebaikmungkin di setiap laga demi mewujudkan target. Menurutnya saat ini kondisi tim sedang dalam kondisi seimbang dan stabil. (Federico Albrizio/TPR)