Teknoflas.com – Keisuke Honda akhirnya sukses merebut kembali posisi starting eleven AC Milan meski tampil bukan di posisi favoritnya. Pemain timnas Jepang itu mengawali laga bukan sebagai gelandang serang di belakang dua striker melainkan sayap kanan. Walaupun tidak memiliki karakteristik memadai sebagai seorang winger murni, Honda sukses mengukir sejumlah assist yang menjadi penentu kemenangan Rossoneri.

honda ac milan
Honda kembali rebut starting eleven AC Milan

Selama ini Honda merasa dirinya tak pantas mengenakan seragam nomer 10, angka keramat milik para legenda AC Milan. Selain itu ia juga mengaku tak cocok menempati pos sayap kanan karena tak memiliki kemampuan ‘one on one’ dan kecepatan memadai. Meskipun begitu Sinisa Mihajlovic punya keyakinan besar terhadap Honda. Ia yakin posisi tersebut sangat ideal bagi eks pemain CSKA Moskow itu.

Keyakinan besar dari Mihajlovic membuat Honda selalu berikan penampilan terbaik. Semenjak melakoni peran sayap kanan, ia mulai rajin mengukir assist. Sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman Transfermarkt, Honda telah menciptakan 4 assist dari 8 laga sebagai winger kanan. Sementara itu ia sudah mengukir total 6 assist bagi AC Milan di semua kompetisi 2015/16. Performa gemilang dalam beberapa pertandingan terakhir telah merebut respek para fans.

Dahulu awal putaran pertama Seri A musim ini, Honda kerap disoraki penonton yang tak puas dengan performanya. Ia pun sempat jadi pemanis bangku cadangan dan digosipkan bakal masuk daftar jual pada bursa transfer Januari. Namun peruntungan pemain kelahiran Osaka itu mulai berubah sejak AC Milan mengusung formasi 4-4-2 dan Mihajlovic menugasinya di pos sayap kanan. Kini para fans mulai bertepuk tangan padanya, memberi standing ovation atas kerja keras selama ini.

Honda langsung menjawab kepercayaan pihak direksi dan pelatih AC Milan dengan performa apik di semua kompetisi. Kini ia menyaingi Giacomo Bonaventura sebagai raja assist yang sama-sama telah menyumbangkan 6 umpan matang ke gawang lawan. Sepertinya Rossoneri tak perlu lagi membeli winger murni di sisi kanan karena kehadiran Honda yang sudah terbukti efektif. (Federico Albrizio/TPR)