Teknoflas.com – Bursa transfer musim dingin akhirnya resmi ditutup, sayang sekali AC Milan gagal menambah jumlah koleksi pemain anyar di putaran kedua kompetisi 2015/16. Jelang detik-detik penutupan “pasar jual-beli” pemain pada 31 Januari pukul 24.00, Rossoneri hampir saja memperoleh tanda tangan pemain muda berbakat Kroasia, Ante Coric.

coric ac milan
Coric gagal gabung AC Milan jelang penutupan bursa transfer Januari

Pemain berusia 18 tahun itu merupakan salah satu talenta emas yang jadi bidikan terpanas sejumlah tim elit Eropa. Bukan hanya AC Milan satu-satunya tim Italia yang mengejar Coric, masih ada AS Roma dan Inter. Pada bursa transfer musim dingin kali ini, banyak proposal penawaran datang ke meja Dinamo Zagreb. Sebagian besar mengajukan harga transfer menggoda demi bawa pulang Coric, namun klub beken Kroasia itu enggan mengambil keputusan cepat.

Menurut penuturan sang agen pemain, Ante Coric tidak pergi meninggalkan Dinamo Zagreb pada musim dingin ini. Ia bakal terus bermain di Liga Utama Kroasia agar semakin matang dan siap melangkah ke liga besar Eropa, entah itu Seri A, Bundesliga, Premier League ataupun La Liga. Pernyataan tersebut tentu mengecewakan AC Milan yang membidik Coric sebagai “The New Boban”.

Sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman Sportitalia, AC Milan ingin meminjam Coric dengan hak pembelian permanen. Tawaran tersebut ditolak Dinamo Zagreb yang menginginkan pembelian tunai, apalagi Rossoneri turut mengajukan penawaran untuk bek muda serbaguna Vinko Soldo. Dalam sesi wawancara terdahulu, Coric sebenarnya sangat minat pindah ke Milan apalagi sangat mengidolai Boban.

AC Milan baru saja melepas dua gelandang gaek, kedatangan Coric sebenarnya diharapkan bisa menutup lubang posisi senior terdahulu. Dilansir dari laman Transfermarkt, eks lulusan akademi Red Bull Salzburg itu sudah mengukir 4 assist dan2 gol dari 25 laga di semua kompetisi 2015/16, termasuk Liga Champions. Prestasi tersebut sudah cukup hebat untuk seorang pemain muda yang belum sering main selama 90 menit di setiap laga.

Meskipun gagal berlabuh, AC Milan kemungkinan besar bakal kembali mengajukan penawaran pada musim panas nanti. Tentu bukan hal mudah, apalagi Coric terikat kontrak hingga 2020 bersama Dinamo Zagreb.