Teknoflas.com – Dimanakah posisi ideal Jeremy Menez? Inilah pertanyaan umum di benak sebagian besar fans AC Milan saat mengetahui mantan pemain timnas Prancis itu bakal kembali mengisi skuat pasca cedera panjang sejak musim panas 2015. Seperti diketahui, Sinisa Mihajlovic sudah menemukan racikan paten yang membuat Rossoneri tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi. Pelatih asal Serbia itu semakin nyaman dengan formasi 4-4-2.

menez ac milan
Dimanakah posisi ideal Menez di skuat AC Milan musim ini?

Kembalinya Menez tentu saja memperkaya kedalaman skuat walaupun saat ini masih belum menjalani latihan dan game bersama tim utama. Ia justru mengawali debut perdana pasca cedera bersama tim Primavera yang mana sukses meraih kemenangan dan turut cetak gol. Uniknya, gol itu terjadi usai AC Milan menang atas Palermo di Renzo Barbera, tempat dimana Menez mengukir gol terakhir Seri A untuk Rossoneri seperti dilansir teknoflas.com dari laman TMW.

Gol Menez bersama tim Primavera merupakan pertanda baik sebelum kembali ke tim utama AC Milan meski belum kembali ke kondisi fisik terbaik dan baru menjalani latihan ringan dalam dua minggu terakhir. Namun pertanyaan besar kembali muncul, dimanakah ia akan bermain? Menez merupakan pemain terbaik saat masih di bawah rezim Filippo Inzaghi. Ia dikenal enggan turun ke belakang membantu pertahanan, oleh karena itu cocok sebagai second striker, tandem Carlos Bacca.

Menez jago duel satu lawan satu dan pencipta assist, karakter ideal sebagai pendamping Bacca di lini depan. Akan tetapi AC Milan punya banyak pemain depan yahud yang mengincar satu posisi di starting eleven seperti M’Baye Niang, Mario Balotelli, Kevin-Prince Boateng dan Luiz Adriano. Agak sulit bagi Menez menembus persaingan second striker, apalagi Niang semakin nyaman di posisi tersebut.

Bagaimana cara Mihajlovic meracik Menez? Kemungkinan besar eks pemain AS Monaco itu bakal main di sayap kiri dalam formasi 4-4-2 sebagai alternatif Giacomo Bonaventura. Miha mungkin juga kembali ke ‘formasi baku’ AC Milan yakni 4-3-1-2, dimana Menez main di belakang dua striker. Lalu, akankah Menez kembali sangar di bawah rezim Mihajlovic? (@Albri_Fede90/TPR)