Teknoflas.com – Samsung tak lama lagi segera merilis sekuel Galaxy J7 pada tahun 2016. Smartphone ini bakal masuk kategori menengah yang dibekali dengan OS Android Marshmallow, prosesor anyar dan layar HD. Penasaran seperti apa? Yuk intip spesifikasi dan harga sekuel Samsung Galaxy J7.

image

Memang benar sampai saat ini pihak Samsung masih enggan beri informasi detil resmi soal harga dan tanggal rilis, namun sejumlah sumber menduga Galaxy J7 bakal menyapa pasar sebelum musim panas 2016. Ini berdasarkan pengalaman dari seri terdahulu J7 yang hadir meramaikan toko di awal musim panas 2015. Karena termasuk kategori menengah, pihak Samsung kemungkinan besar bakal melepasnya dengan kisaran harga ramah di kantong, yakni US$250 – US$350.

Menurut informasi dilansir teknoflas.com dari laman SamMobile, Galaxy J7 keluaran 2016 bakal mengusung Exynos 7870 octa-core 1.7 GHz, prosesor yang sengaja dikembangkan oleh Samsung untuk smartphone kelas menengah. Sementara itu kekuatan sektor dapur pacu mendapat suntikan tenaga tambahan dari memori RAM 2GB. Penasaran dengan nilai benchmark Galaxy J7? Konon gambar berikut ini merupakan bocoran.

image

Tak hanya dugaan gambar nilai benchmark seperti di atas, GFXBench turut pula memamerkan spesifikasi detil dari Samsung Galaxy J7 (2016) yang bila dilihat dari sebagian besar aspek mirip sekali dengan J7 generasi sebelumnya.

Ukuran layar masih seperti generasi terdahulu, yakni 5,5 inci dengan kualitas resolusi HD 1,280 x 720 piksel. Sementara itu sensor kamera belakang mengusung 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Menurut rumor di sejumlah forum, Samsung juga bakal merilis versi lain Galaxy J7 yang nantinya mengusung versi Snapdragon, resolusi layar 1,080p dan memori RAM 3GB.

image

Samsung kabarnya bakal menyuntik daya baterai berkapasitas 4,300 mAh pada Galaxy J7 (2016). Sejumlah pihak menganggapnya sebagai prospek luar biasa dari perusahaan asal Korea Selatan itu, namun sebagian justru masih ragu dengan baterai kapasitas besar dan menyebutnya berita hoax. Akan tetapi, jika Samsung benar-benar mewujudkan spesifikasi baterai tersebut, tentu bakal menjadi sebuah kejutan hebat.