Teknoflas.com – AC Milan dalam tujuh laga terakhir masih belum terkalahkan di semua kompetisi. Sinisa Mihajlovic sebagai seorang pelatih telah berhasil membangkitkan potensi terpendam semua pemain, sayang sekali Andrea Bertolacci sampai saat ini masih belum menemukan bentuk permainan terbaik. Ia pun harus bersaing keras dengan pemain lain di lini tengah, padahal termasuk rekrutan termahal.

bertolacci ac milan
Menanti performa gemilang Bertolacci di AC Milan

Mihajlovic masih terus bersabar menanti kebangkitan Bertolacci, tetapi sampai kapan? AC Milan rela memboyongnya 20 juta euro dari Genoa, namun eks akademi AS Roma itu masih belum menjawab dengan performa apik di atas lapangan. Bertolacci sejauh ini baru mengukir satu gol dan satu assist dalam 16 laga Seri A 2015/16 seperti dilansir teknoflas.com dari Transfermarkt. Tak heran sejumlah pendukung Rossoneri mulai mempertanyakan keputusan klub yang rela beli mahal.

Dalam beberapa pertandingan terakhir Mihajlovic telah menemukan keseimbangan di lapangan tengah. Ia lebih suka menduetkan Riccardo Montolivo dan Juraj Kucka yang terbukti membawa kembali AC Milan ke jalur kemenangan. Bertolacci yang direkrut mahal justru terancam tak peroleh kesempatan waktu main lebih banyak yang bakal memperkecil peluang terpanggil timnas Italia untuk EURO 2016.

Cedera dituding salah satu penyebab terpuruknya Bertolacci sehingga tak mampu tampil konsisten di tahun pertama. Akibat tak kunjung tampil gemilang, penggemar AC Milan mulai ‘menekan’ sedangkan pihak klub tak bantu membuatnya cepat mengatasi masalah terkait adaptasi dan performa. Meskipun tak kunjung tampil konsisten seperti harganya, Mihajlovic masih terus menyertakan Bertolacci ke dalam skuat.

Bertolacci harus cepat mengatasi masalah dan kembali ke performa awal seperti di Genoa jika tak mau tersingkir dari starting eleven AC Milan untuk selamanya. Kepercayaan dari Mihajlovic harus segera dibayar, begitu pula harga yang telah dibayar Rossoneri kepada Genoa. (Federico Albrizio/TPR)