Teknoflas.com – AC Milan kepincut salah satu talenta emas Ligue 1, Vincent Koziello. Gelandang tengah berusia 20 tahun itu sedang menikmati musim terbaik dalam karirnya. Ia menjadi tulang punggung OGC Nice sebagai penyatu antara lini belakang, tengah dan depan. Lalu, seperti apa sosok Koziello di atas lapangan?

Koziello ac milan
Koziello, sosok idaman baru AC Milan di lapangan tengah

Koziello sejauh ini sudah mengukir 3 gol dan 3 assist dari 25 laga di semua kompetisi. Bila melihat dari segi fisik, ia bukan sosok gelandang tengah dengan kekuatan fisik memadai, apalagi postur tinggi badan hanya 168 cm dan berat 60 kg. Meski demikian, Koziello merupakan salah satu pemain bertalenta yang tahu bagaimana cara menyuplai bola. Ia memiliki visi dan personalitas untuk menjadi pemain andalan tim manapun, termasuk AC Milan.

Ligue 1 2015/16 merupakan musim kedua Koziello di kompetisi profesional. Ia melakukan debut senior pada musim lalu, tampil sebanyak delapan laga antara liga dan piala Prancis. Berkat kerja keras serta bakat terpendam, Claude Puel berikan banyak waktu main di musim ini. Tak ingin mengecewakan keputusan pelatih, Koziello tampil memukau sehingga diminati AC Milan dan Arsenal.

Kini semua penonton yang hadir di stadion Allianz Riviera tertuju pada Koziello. Meski postur tubuh kecil, namun menyimpan talenta hebat. Ia sukses melebur dengan dua rekan lain di lini tengah, yakni Nampalys Mendy (23) and Rémi Walter (20). Kini sejumlah media Prancis membandingkan Koziello dengan legenda hidup sepakbola The Blues, yakni Didier Deschamps. Tak heran Arsene Wenger terus mengirim seorang pemandu bakat untuk merekam aksi sang pemain muda dari dekat.

Wenger ketahuan mengirim sepasang pemandu bakat untuk meninjau penampilan Koziello kala OGC Nice melawan Lyon yang mana ia sukses cetak sebuah gol fenomenal. Pemandu bakat AC Milan turut hadir di laga tersebut, awalnya hanya memantau Hatem Ben Arfa namun justru terpukau dengan aksi Koziello.

Berdasarkan karakteristik permainan, Koziello tak jauh berbeda dari Montolivo. Ia mungkin saja dipersiapkan sebagai pengganti eks Fiorentina itu andaikata gagal meraih kesepakatan kontrak baru. (Andrea Distaso/TPR)