Teknoflas.com – Beberapa pemain AC Milan segera habis masa kontrak di musim ini, termasuk Riccardo Montolivo. Menurut rumor beredar, ia bakal diberi hadiah perpanjangan ‘masa bakti’ usai tampil memuaskan sebagai regista. Meskipun demikian, sejumlah fans mengaku kurang puas terhadap kapasitas Montolivo yang kini menjabat kapten tim.

Antonelli ac milan
Antonelli jadi kapten AC Milan musim depan?

Eks pemain Fiorentina itu dianggap kurang pantas mengemban tugas pemimpin di atas lapangan. Montolivo merupakan pemain ke-4 yang menjadi kapten semenjak 1982. Para pendahulunya adalah sosok hebat yang memiliki sejarah panjang bersama AC Milan, yakni Franco Baresi (1982-1997), Paolo Maldini (1997-2009) dan Massimo Ambrosini (2009-13).

Selama menjabat sebagai kapten, Montolivo sama sekali tak pernah memperlihatkan sosok kepemimpinan. Ia bahkan tak mampu mengangkat moril pemain lainnya sewaktu AC Milan terpuruk dalam beberapa musim terakhir. Setidaknya pelatih dan direksi klub harus mencari sosok pengganti Montolivo. Lalu, siapa yang pantas menjabat kapten tim musim depan?

Ignazio Abate

Sosok paling lama berseragam AC Milan selain Christian Abbiati. Sayangnya Abate kerap cedera dan mulai jarang tampil di tim reguler. Memberi ban kapten kepada pemain dengan jam terbang minim bukan keputusan tepat untuk sebuah tim yang sedang mencari sosok pemimpin tangguh di atas lapangan.

Giacomo Bonaventura

Sejak dua tahun lalu gabung AC Milan, pemain serbaguna ini selalu produktif dengan catatan 12 gol dan 11 assist dilansir teknoflas.com dari laman Transfermarkt. Selain itu Bonaventura memiliki sikap baik di atas lapangan. Ketika para pemain lain di era Filippo Inzaghi terlihat sudah menyerah, eks Atalanta ini tidak kenal menyerah dan berusaha kasih yang terbaik.

Luca Antonelli

Sejak gabung AC Milan pada bursa transfer musim dingin 2015, Antonelli selalu tampil meyakinkan di sektor bek kiri. Ia tak hanya pandai menutup celah di lini belakang, namun menyusun pola serangan apik di sektor sayap kiri bekerja sama dengan Bonaventura.

Siapa paling pantas jadi kapten tim? Dari tiga pilihan di atas, Antonelli paling cocok tampil sebagai figur pemimpin di atas lapangan. Meskipun tergolong ‘pemain baru’, namun ia merupakan didikan asli akademi AC Milan yang tentu saja sudah mengenal baik klub. (Sam Lopresti/TPR)