Teknoflas.com – Dua artis beken Indonesia, Giring Nidji dan Kevin Julio, mengakui banyak selebriti Indonesia jadi pengikut aliran LGBT atau kepanjangan dari Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender. Tak hanya pelaku utama industri hiburan saja, bahkan semua elemen didalamnya turut pula menjadi bagian dari lingkaran tersebut. Giring bahkan tak ragu memperingati orang awam yang ingin jadi artis jangan kaget menemukan ‘fenomena ini’ ketika terjun ke dunia hiburan tanah air.

image
Kevin Julio akui ada artis ikut LGBT

“Ya nggak usah kaget pas terjun ke dunia hiburan ketemu kaum LGBT. Kan emang bagian dari dunianya. Nggak dari artis doang, tapi dari elemen pendukung entah itu penata busana sampe perias. Sekarang tinggal bagaimana mau menyikapinya,” ungkap vokalis band Nidji seperti dilansir teknoflas.com dari laman Kapanlagi, Kamis (11/2/2016).

Giring tak menyangkal ada sejumlah artis cowok mengaku gay, namun pelantun Disco Lazy Time itu enggan menyebut nama satu per satu. Dengan adanya fenomena LGBT, ia berusaha jadi seorang ayah yang baik sehingga sang anak bisa tumbuh dewasa tanpa ikut terbawa arus negatif.

“Dengan adanya mereka (LGBT), saya sebagai seorang ayah harus bisa mendidik anak sebaik mungkin. Perkembangan mereka harus diperhatikan agar terus berada di jalur yang benar,” ungkapnya.

Kuatnya aliran LGBT di kalangan selebriti Indonesia turut pula diakui Kevin Julio. Namun ia enggan menghakimi apalagi ada seorang sahabat yang terang-terangan termasuk kelompok tersebut. Menurutnya, menjadi bagian dari LGBT adalah keputusan individu dan ia hanya ingin berada di posisi netral.

“Gue nggak bakal menghakimi, itu keputusan mereka. Gue menghargai selama nggak mengganggu. Intinya, gue jaga jarak aja tapi bukan menghindar. Gue bakal nggak terima jika mereka mau lebih dari gue,” ungkap Kevin Julio soal keberadaan LGBT di kalangan selebriti Indonesia yang semakin terbuka.

Berbeda dari cerita Kevin Julio, ada pengalaman menarik dari Giring terkait fenomena LGBT di kalangan artis. Ia sempat ditaksir seorang gay yang langsung ‘nembak’ alias menyatakan perasaan suka padanya. “Gue cuman bilang makasih, trus melangkah pergi dan kabur,” ungkapnya.