Teknoflas.com – Usai memastikan perekrutan Leonel Vangioni dari River Plate pada Juni nanti, sekarang AC Milan fokus mengejar target lainnya, yakni Emmanuel Mammana. Bek tengah itu merupakan pemain idaman Fiorentina yang gagal pindah pada bursa transfer Januari silam. Rossoneri berkesempatan membawanya terbang ke Milanello, sementara Presiden River Plate menyebut harga sang pemain saat ini yaitu 9 juta euro plus bonus 1 juta euro.

mammana ac milan
Dua kendala utama AC Milan dalam merekrut Mammana

Pihak direksi AC Milan rutin mengontak River Plate guna membahas kemungkinan transfer rampung sebelum pembukaan bursa musim panas 2016. Sementara itu pemandu bakat Rossoneri di Amerika Selatan terus mengamati performa Mammana di atas lapangan. Menurut laporan dari hasil pengamatan langsung, bek tengah berusia 19 tahun itu memiliki semua karakteristik untuk menambal lubang di lini belakang.

Jika berhasil membujuk Mammana bergabung, maka AC Milan tak perlu khawatir kehilangan dua dari tiga bek saat ini (Zapata, Mexes ataupun Alex). Bek asal Argentina itu sangat ideal berduet dengan Alessio Romagnoli sehingga menciptakan investasi pertahanan tangguh untuk beberapa musim ke depan.

Ada dua kendala utama yang menghalangi perekrutan Mammana ke AC Milan, yakni harga dan persaingan. River Plate enggan beri diskon meski menjalin hubungan baik dengan Rossoneri. Klub berjuluk Millonarios itu tetap ngotot di angka 10 juta euro, sayangnya itu bukan harga tetap dan masih terus naik menyesuaikan pasar. Sebenarnya harga tersebut tidak terlalu mahal untuk pemain potensial seperti Mammana.

Kendala kedua yaitu persaingan yang begitu ketat. Peminat datang dari segala penjuru Eropa, terutama klub Spanyol, Portugis dan Italia. Dilansir teknoflas.com dari TMW, ternyata bukan hanya AC Milan satu-satunya klub Seri A yang tengah bernegosiasi, masih ada Napoli yang telah menugasi Direktur Olahraga Guintoli.

Kini pihak direksi AC Milan tengah mencari cara untuk menyelesaikan proses transfer Emmanuel Mammana dari River Plate sebelum pembukaan bursa jual beli pemain pada musim panas mendatang. Mereka juga dikejar waktu mengingat ketatnya persaingan, plus lawan tangguh Napoli yang secara finansial lebih diuntungkan. (Fabrizio Romano/TPR)