Teknoflas.com – Setiap wanita mendambakan bibir sehat berwarna pink cerah. Sayangnya, tak semua bisa memperolehnya akibat sejumlah faktor. Jangan minder meski bibir hitam, sebab ada beragam cara untuk membuatnya cerah, cantik dan lembut termasuk membeli produk atau menjalani perawatan serba mahal.

image
Ramuan Rumahan Untuk Cerahkan Bibir Hitam

Bibir hitam biasanya akibat sejumlah faktor seperti kebiasaan merokok, paparan sinar matahari, reaksi alergi atau pemakaian kosmetik kualitas rendah. Selain itu, ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh juga menjadi penyebab utama bibir menghitam.

Membeli produk atau menjalani perawatan serba mahal merupakan cara mudah memperoleh hasil terbaik. Jika tak ingin buang-buang uang, sebaiknya menjajal ramuan rumahan alami yang terbukti efektif mencerahkan bibir hitam. Berikut ini sejumlah bahan untuk membuat ramuan seperti dilansir teknoflas.com dari laman Boldsky, Jumat (12/2/2016).

Ubi bit merah

Ambil beberapa potong ubi bit, blender halus lalu olesi ke bibir. Ubi bit merah atau beetroot mengandung senyawa pencerah yang sangat baik untuk bibir hitam. Warna merah alami dari ubi ini membuat bibir hitam lebih berkilau cerah. Ramuan rumahan ini cocok dikenakan pada malam hari, tepatnya sebelum tidur.

Lemon

Senyawa pencerah pada lemon sudah terbukti ampuh untuk mengatasi masalah bibir hitam. Ambil satu buah lemon, iris tipis, taburi gula di atas dan langsung gosok ke permukaan bibir. Ramuan rumahan ini bantu menyingkirkan sel-sel mati, sehingga lapisan kulit baru yang lebih segar dapat muncul.

Air mawar

Ramuan air mawar efektif mencerahkan bibir hitam. Tidak sulit membuatnya, cukup campur air mawar dengan satu sendok teh madu atau mentega. Olesi ke bibir secara merata dan gosok lembut. Demi hasil maksimal bikin puas, lakukan dua kali dalam seminggu.

Minyak zaitun

Banyak kandungan nutrisi penting tersimpan di minyak zaitun. Mengolesinya ke bibir akan bikin lembut dan cantik. Usai dioles merata ke semua permukaan, segera pijat bibir dan biarkan mengering. Usai beberapa menit kemudian, usap bibir dengan tisu bersih.

Gula

Percaya atau tidak, gula merupakan agen scrubbing yanv sanggup mengangkat kulit mati dan menjaga kelembutan serta kekenyalan bibir. Berdasarkan hasil ujicoba, gula dipandang salah satu ramuan rumahan terbaik untuk menyingkirkan bibir hitam.