pemutih alamiTeknoflas.com РPemutih kulit yang baik dan aman bisa didapatkan dari bahan alami. Memiliki kulit putih tentu menjadi impian banyak wanita maupun pria. Pemutih kulit alami bisa didapatkan dari dua kategori yaitu perawatan dari dalam maupun dari luar. Ketahuilah bahwa tanpa menerapkan kedua hal tersebut maka tak akan bisa medapatkan kulit putih secara permanen. Pemutih kulit permanen bisa  melakukan dengan masker badan setiap tiga hari sekali. Intinya adalah mandi dan masker wajah agar mendapatkan kulit cerah tak kusam. Dilanjutkan dengan perawatan dari dalam yaitu mengonsumsi beberapa makanan dengan kandungan yang bisa mencerahkan kulit.

Beberapa hal yang bisa menghitamkan kulit adalah sinar matahari dan salah mengonsumsi makanan. Berikut adalah makanan yang bisa memutihkan kulit secara permanen.

  1. Sayur Wortel

Vitamin C dan beta karoten dalam kandungan wortel bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit. Tidak hanya mendapatkan kulit putih, melainkan kelembutan dan kehalusan bisa dimiliki. Tambahkanlah wortel ke dalam menu jus buah atau sup anda sehari-hari.

  1. Buah Pepaya

Setelah wortel anda bisa mengonsumsi buah pepaya demi mecapai kuli putih alami dan maksimal. Pepaya memiliki kandungan vitamin C, E, dan A serta bersifat antioksidan sehingga mengatasi masalah kulit seperti jerawat, noda hitam, dan kulit kusam. Jadikanlah buah pepaya sebagai konsumsi sehari-hari atau masker tubuh anda.

  1. Buah Tomat

Sayuran tomat berguna untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Saat anda menginginkan makanan yang bisa meningkatkan kecerahan kulit anda, maka sayur tomat menjadi pilihan tepat. Bahkan tomat bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan serta mengurangi resiko kanker.

  1. Buah Kiwi

Buah kiwi masih jarang dikonsumsi oleh warga Indonesia, hanya sebagian orang yang sudah mengetahui buah kiwi. Kandungan vitamin C yang ada bisa menjadi bahan utama dalam menghilangkan noda bekas jerawat dan memutihkan kulit badan secara alami.

  1. Buah Beet

Buah beet memiliki kandungan zat besi dan vitamin yang bermanfaat untuk kebersihan kulit. Berwarna serat merah keunguan yang bisa bermanfaat bagi kesehatan karena dapat meningkatkan peredaran darah di dalam tubuh. Kulit akan terlihat lebih segar dan mencerahkan kulit karena kegunaannya dalam mengangkat sel kulit mati serta kekusaman pada kulit.

  1. Cabai

Kandungan vitamin C pada cabai memang tidak dipungkiri memang bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu, kandungan lycopene dapat membantu anda memutihkan kulit secara keseluruhan.

Setelah memperhatikan perawatan kulit badan dari dalam maka selanjutnya melakukan perhatian pada bagian luar agar meningkatkan kecerahan kulit secara cepat dan maksimal. Salah satunya menggunakan masker sesaat sebelum mandi.

Makser yang baik untuk kulit badan adalah kunyit, susu, madu, mustard oil, mawar, bunga sepatu. Beberapa bahan tersebut bisa dikombinasikan agar membuat kulit lebih putih secara instan. Lakukan masker setiap tiga hari sekali demi mendapatkan kulit badan putih alami dan permanen.

Ketika anda sudah mendapatkan kulit yang lebih putih cukuplah melakukan masker satu minggu sekali. Perlu diperhatikan bahwa bahan haruslah steril dan terjauh dari kuman atau bakteri. Selain itu, jangan sampai menggunakan bahan yang bisa membuat kulit anda alergi jadi perhatikanlah bahan tersebut.

Terakhir pemutih kulit badan yang ampuh adalah menghindari sinar matahari langsung. Gunakanlah sunblock agar menangkal buruknya sinar matahari bagi kulit. Terapkanlah pemutih kulit dari dalam yang dipadukan dengan perawatan dari luar yang telah dijelaskan secara rutin.