TeknoFlas.com – Samsung baru-baru saja mengumumkan secara resmi bahwa pihaknya akan mulai membuat komponen memori baru yang disebut DRAM Mobile low power double data rate 3 (LPDDR3) yang akan berkapasitas sebesar 4GB. DRAM akan dibenamkan dalam gadget seperti Phone ataupun tablet, komponen ini mengkonsumsi daya yang rendah sehingga bisa lebih menghemat kerja proses dan terutama baterai tanpa mengorbankan performa dari fungsi komponen tersebut.

Samsung DRAM 4GB
Seperti TeknoFlas mengutip dari Samsung Tomorrow, Rabu (1/5/2013), DRAM 4GB LPDDR3 ini dapat mentransmisikan data hingga 2,133Mbps per pin, yang mana, memberikan performa dua kali lebih besar dari standar memori mobile yang ada saat ini, DRAM (LPDDR2), mentrasmisi data dengan kecepatan 800Mbps. Dengan piranti anyar yang disematkan pada perangkat mobile, maka Anda dapat mengirim tiga video full HD, setara 17GB hanya dalam satu detik .

Komponen terbaru Samsung tersebut dibuat dengan fabrikasi 20nanometer (nm) yang memungkinkan pengguna dapat menayangkan video Full HD secara halus. Samsung membuat DRAM 4GB LPDDR3 ini karana melihat pertumbuhan market DRAM yang diperkirakan tumbuh sebesar 13 persen dari tahun ke tahun dan mencapai USD29,6 miliar pada 2013