Teknoflas.com – Youtube Luncurkan Layanan Video Berbayar? – Baru-baru ini Youtube yang merupakan situs video dikabarkan akan meluncurkan layanan berbayar untuk penggunanya. Layanan ini berbentuk langganan berbayar untuk video yang di anggap spesial atau penting dengan tujuan pemilik chanel mendapatkan keuntungan dari konten video yang dimiliki.

Logo Youtube

Seperti TeknoFlas kutip dari Mashable Senin (6/5/2013) pagi tadi menyebutkan bahwa Youtube telah melakukan pengembangan selama beberapa bulan terakhir, sebanyak 50 chanel berupa acara TV maupun film papan atas telah dipilih dan setiap chanel akan ditawarkan dengan harga mulai dari $1.99 per bulan.

Rumor tentang layanan Youtube akan berbayar ini sebenarnya sudah lama santer dibicarakan. Menanggapi beberapa rumor tersebut juru bicara Youtube mengatakan “Saat ini kami tidak ada rencana meluncurkan hal tersebut, namun kami memang sedang menciptakan sebuah platform langganan yang bisa menghadirkan konten-konten menarik di YouTube, agar para pengguna bisa lebih menikmatinya dan tentunya mendukung para pembuat konten lebih menghasilkan pendapatan dari kontennya itu, selain pendapatan dari penyewaan dan tipe iklan yang kami sudah tawarkan”.

Bagaimana pendapat anda? Jika memang layanan Youtube berbayar ini benar akan diluncurkan maka efeknya adalah tidak akan ada lagi video premium, acara TV dan film yang bisa kita tonton secara gratis di Youtube. Anda harus membayar dulu untuk bisa melihat chanel video yang telah masuk ke daftar layanan berbayar Youtube.