TeknoFlas.com – Google Rencanakan Tampilan Baru Google Maps – Wajah lama aplikasi Google Maps sebentar lagi akan berubah. Para pengguna yang sudah terbiasa dengan antar muka pada bagian sisi dari aplikasi, yang telah menjadi desain pokok selama beberapa waktu harus bersiap-siap untuk menggunakan tampilan baru Google Maps. Informasi rencana perombakan interface Google Maps ini dikabarkan telah bocor ke publik.

Google Rencanakan Tampilan Baru Google Maps

Dilansir dari Slashgear, Rabu (8/5/2013), kasus bocornya informasi mengenai antar muka terbaru yang akan digunakan oleh Google pada dunia maya, tentunya sedikit memberikan kerugian pada Google. Akan tetapi, perusahaan ini tetap percaya diri dapat memesona para pengguna dengan antar muka terbaru yang mereka siapkan.

Rencananya, Google Maps tidak lagi menggunakan bagian sisi tradisional untuk serangkaian kotak diatas peta. Tampilan baru ini diprediksi akan memberikan pengalaman yang akan lebih berfokus pada komponen navigasi pada peta.

Rumornya, beberapa bagian seperti bilah sisi, tombol, dan slider merupakan beberapa komponen navigasi yang akan perbarui oleh Google pada antar muka terbaru Google Maps.

Wajah Google Maps terbaru ini juga akan lebih mengedepankan fokus pada peta itu sendiri, dengan menghadirkan berbagai elemen gedung di atasnya.

Selain itu, Google mengklaim bahwa perubahan besar juga terjadi pada sisi visual pada aplikasi, pembaruan ikon layanan, gaya dari teks pada aplikasi, dan warna peta itu sendiri. Namun hingga kini belum ada informasi resmi dari pihak Google mengenai kapan kehadiran antar muka terbaru ini dan perubahan apa saja yang nantinya hadir pada Google Maps.