Teknoflas.com – AMD Luncurkan Mikro Prosesor Quad Core FX Vishera. Prosesor terbaru telah lahir bernama Vishera yang diluncurkan oleh AMD (Advanced Micro Devices). Prosesor ini dikatakan mampu memberikan performa bagus dengan teknologi 8 core yang memiliki kecepatan clock default 4 GHz.
AMD FXVishera
Seperti dikutip dari okezone.com, Rabu (30/1/2013), Vishera memiliki jenis bit yang sama dengan generasi Piledriver berbasis FX-series CPU saat ini. Sejak empat core hadir, yang berarti bahwa dua Piledriver modul dapat ditemukan di dalam.

Mengusung nama FX-4130, prosesor yang mengisi kelas terendah keluarga FX Vishera tersebut dihargai oleh AMD sebesar USD 101 atau hanya sekitar Rp 900 ribuan saja.

Namun berbeda dengan prosesor FX Vishera seri diatasnya, FX-4130 yang diluncurkan dengan harga terjangkau tersebut hanya mengusung teknologi Quad-Core didalamnya. Bukan 8 core seperti yang tertanam pada FX-4300 maupun FX-8320 dan FX-8350.

Prosesor FX-4130 bakal berjalan pada kecepatan clock standar 3,8 GHz. Sedangkan L2 cache diakomodir dengan kapasitas 4MB, seperti halnya L3 cache.

Seperti seri diatasnya, prosesor yang butuh daya 125 watt dalam pengoperasiannya tersebut juga turut mengaplikasi socket AM3+ dalam penggunaannya.