TeknoFlas.com – Dua Gadget BlackBerry 10, Z10 dan Q10 Resmi Dirilis. Secara resmi produsen BlackBerry memperkenalkan ponsel terbarunya BlackBerry Z10 dan Q10 di New York, Rabu (30 Januari 2013). Kabar terbarunya lagi Research In Motion (RIM) sekarang berubah nama menjadi BlackBerry.

BlackBerry Z10 dan Q10

Thorsten Heins selaku President & CEO RIM langsung memperkenal dua jenis perangkat smartphone BlackBerry 10 pertamanya setelah memberikan keynote speech. Seperti bocoran yang sudah banyak beredar di internet, Z10 menawarkan tampilan antarmuka full-touchscreen, sementara Q10 dilengkapi keyboard fisik Qwerty.

BlackBerry Z10 adalah yang mengusung model layar sentuh penuh seluas 4,2 inci, dengan kerapatan pixel 356 pixel per inci (ppi). CEO BlackBerry Thorsten Heins mengatakan, ponsel ini menggunakan layar dengan teknologi terkini. Sementara BlackBerry Q10, adalah ponsel yang mengusung model papan ketik fisik format QWERTY.

Pihak Research In Motion (RIM) mengumumkan bahwa perusahaan itu telah berganti nama menjadi BlackBerry. Perubahan nama ini juga termasuk perubahan pada kode mereka di bursa. Perusahaan itu akan dikenal dengan nama BBRY di NASDAQ dan BB di Toronto Stock Exchange.