TeknoFlas.com – BlackBerry Q5, Smartphone QWERTY untuk Pasar Menengah – BlackBerry Q5 baru saja dikenalkan kepada publik oleh CEO BlackBerry, Thorsten Heins. Hal itu dilakukan saat pembukaan acara BlackBerry Live di Orlando.

BlackBerry Q5, Smartphone QWERTY untuk Pasar Menengah

Ponsel cerdas keluaran BlackBerry ini pertama kali diluncurkan di Orlando, Amerika Serikat yang kabarnyta akan ditujukan untuk pasar kelas menengah. BB Q5 menggabungkan teknologi layar sentuh seluas 3,1 inci dengan keyboard QWERTY.

Dikutip TeknoFlas dari Crackberry, Selasa (14/5/2013), Heins mengklaim produk barunya sebagai “big hit” bagi target pasarnya kelak.

“BlackBerry sangat tertarik untuk membawa smartphone BB10 QWERTY terbaru untuk pelanggan kami di pasar terpilih,” kata Heins dalam presentasi singkatnya.

BlackBerry Q5 sengaja ditanami keyboard QWERTY dengan tombol khusus dengan maksud untuk membawa desain yang cocok untuk anak muda. Bahkan Heins mengaku produk barunya ini memiliki kemampuan desain menakjubkan yang percaya diri, menyenangkan, dan berani.

Heins mengklaim BlackBerry Q5 QWERTY ini telah dibenami kemampuan yang mumpuni di setiap fiturnya. Ia bahkan berani menyebut bahwa setiap bagian dari BB Q5 telah dibangun agar dapat menyajikan kecepatan, pengalaman usaha yang mengalir dan bergerak sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

BlackBerry Q5 terbaru ini tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti hitam, putih, merah dan pink. Handset untuk pasar menengah ini rencananya akan dipasarkan untuk beberapa segmen terpilih di wilayah Asia, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin.

Sayangnya belum ada informasi resmi dari pihak BlackBerry mengenai berapa banderol harga untuk handset yang diperkirakan akan memulai debutnya pada bulan Juli 2013 mendatang. Namun, diperkirakan handset ini akan dibanderol dengan harga miring, mengingat segmen pasarnya kelas menengah.