TeknoFlas.com – Tablet HP Slate 7 Mulai Dijual Seharga Rp 1 Jutaan di Asia Tenggara – Beberapa waktu yang lalu Hewlett Packard (HP) dikabarkan telah memperkenalkan tablet Slate 7 di ajang Mobile World Congress 2013 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol. Kini, pihak HP dikabarkan telah mulai memasarkan perangkat berbasis Android 4.1 Jelly Bean.

Tablet HP Slate 7 Mulai Dijual Seharga Rp 1 Jutaan di Asia Tenggara
Tablet HP Slate 7 [Source: www.www8-hp.com]

Perusahaan asal Amerika Serikat ini sudah melakukan pre-order di HP Online Store untuk mendapatkan Slate 7 di Singapura. Tablet ini dibanderol hanya seharga 199 dolar Singapura, atau setara dengan Rp 1,5 juta. Sebagaimana dilansir situs CNet, Jumat (17/5/2013).

Sementara itu, penjualan via retail di Singapura akan dimulai 6 Juni 2013 dengan banderol harga yang lebih mahal, sekitar Rp 1,9 juta.

Meski dijual Rp 1 jutaan, spesifikasi Slate 7 cukup lumayan untuk kelasnya. Tablet ini didukung dengan prosesor dual-core 1,66 GHz dan RAM 1 GB, dengan kapasitas penyimpanan hingga 8 GB.

Ditengok dari layarnya, tablet Slate 7 ini menggunakan FFS dengan resolusi 1024×600 piksel. Tbalet ini juga dibenami kamera utama 3,15 MP dan kamera belakang VGA sehingga bisa digunakan untuk video call.

Dengan harga yang kompetitif ini, diharapkan Slate 7 akan siap bersaing dengan dua tablet 7 inci lain yang dijual dengan harga tak jauh beda. Tablet pesaing Slate 7 adalah Acer Iconia B1 dan Asus MeMo Pad 7.

Hmm.., apakah Anda berniat memiliki tablet Slate 7 besutan Hewlett Packard ini?