Teknoflas.com – Apakah BBM Masih Menggunakan Pin di Android dan IOS? Mungkin pertanyaan tersebut menjadi tanda tanya bagi sebagian pengguna Android atau iOS yang ingin memasang fitur Blackberry Mesengger di platformnya. Seperti diketahui bahwa kehadiran Fitur Blackberry tersebut yang akan support ke OS pesaingnya menimbulkan pro dan kontra karena Apple yang notabene juga mempunyai layanan chatting yang bernama iMesangge yang berbasis iTunes yang tentu saja bisa mematikan pasaran.

BBM Error hari ini
Seperti Teknoflas kutip dari berbagai sumber, SeninSepertinya ada beberapa cara yang mungkin akan digunakan Blackberry dalam mengatasi permasalahan lintas platform untuk Aplikasi Blackberry Mesengger, pertama mungkin Blackberry meminta para pengguna untuk meregitrasikan nomor teleponnya seperti yang diterapkan di Whatsapp atau Line.

Kedua, Pengguna diharuskan menggunakan alamat email yang valid untuk meregistrasikan sebelum dapat menggunakan Blackberry Mesengger (BBM)

Ketiga adalah menggunakan CR Code dimana saat pengguna selesai menginstal aplikasi di iOS atau Android, maka untuk memanfaatkannya pengguna harus melakukan scan QR code yang terdapat di BBM.

Tetapi prediksi metode diatas bisa saja salah karena seperti yang diungkapkan oleh Thorsten Heins, CEO Blackberry bahwa BBM sudah saatnya menjadi solusi instant messaging yang berdiri sendiri. Jadi kita tunggu saja Blackberry Mesengger untuk Android dan IOS segera dapat digunakan lintas platform.